Andai Mahasiswa Hanya Diam, Wacana Penundaan Pemilu Akan Terus Bergaung - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Andai Mahasiswa Hanya Diam, Wacana Penundaan Pemilu Akan Terus Bergaung

Andai Mahasiswa Hanya Diam, Wacana Penundaan Pemilu Akan Terus Bergaung 

KONTENISLAM.COM - Mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier menyinggung permintaan Watimpres Wiranto agar mahasiswa tidak perlu repot berdemo, sebab penundaan pemilu atau perpanjangan masa jabatan presiden tidak mungkin berhasil lantaran hanya tiga parpol yang setuju.

Namun, menurut Fuad Bawazier, pernyataan tersebut hanyalah sebatas pemanis biasa. Sebab iklim politik kerap berubah-ubah.
 
"Tetapi ini kan politik yang masih bisa berubah. Jadi perjuangan mahasiswa sudah berhasil, tetapi belum tuntas,” ucap Fuad kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/4).

Lanjut Fuad, jika mahasiswa tidak turun ke jalan, maka wacana penundaan pemilu akan terus digaungkan oleh pemerintah dengan mengambinghitamkan rakyat sebagai alasan.

"Artinya, seandainya mahasiswa sama sekali tidak bergerak sehingga provokasi-provokasi pro penundaan pemilu berlangsung terus, pastilah 'barang' itu jadi. Dengan alasan demi dukungan rakyat, demi suara rakyat, demi demokrasi dan sebagainya,” jelas Fuad.

"Meskipun kita tahu semuanya itu rekayasa, seperti selama ini. Rupanya begitulah mahasiswa, yang akan berjuang terus sampai situasinya betul-betul aman,” demikian Fuad.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close