Anies-AHY Selalu Menang di 2 Simulasi Capres-Cawapres 2024 Versi SMRC

Pengurus DPD PD DKI Jakarta dikukuhkan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Gubernur DKI Anies Baswedan diajak foto bersama pengurus PD setelahnya. 

KONTENISLAM.COM -Pasangan Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selalu menang dalam 2 simulasi capres-cawapres 2024 berdasarkan survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC). Anies-AHY selalu unggul, namun persentasenya tak berbeda jauh dengan pasangan lain.

Survei simulasi pasangan capres-cawapres itu digelar SMRC pada 13-20 Maret 2022 melalui wawancara tatap muka kepada masyarakat berusia 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Jumlah sampel survei SMRC kali ini sebanyak 1.220 responden, dengan 1.027 responden yang dianalisis. Adapun margin of error survei ini +- 3,12%, pada tingkat kepercayaan 95% (asumsi simple random sampling).
 
Dalam surveinya, SMRC melakukan 2 simulasi pasangan capres-cawapres 2024. Di mana, setiap simulasinya ada 3 pasangan capres-cawapres.

Ketiga pasangan dalam simulasi pertama, yakni Anies-AHY, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto dan Prabowo Subianto-Puan Maharani. Dalam simulasi pertama ini pasangan Anies-AHY unggul dari 2 pasangan lainnya.

"Jika pemilihan presiden-wakil presiden diadakan sekarang dan diikuti oleh 3 pasangan, Anies-AHY vs Ganjar-Airlangga vs Prabowo-Puan, ketiga pasangan tersebut mendapat dukungan yang kurang lebih sama," demikian petikan rilis survei SMRC yang dirilis hari ini, Kamis (7/4/2022).

Berikut hasil simulasi pertama:

Anies-AHY: 29,8%
Ganjar-Airlangga: 28,5%
Prabowo-Puan: 27,5%
Tidak tahu/tidak jawab: 14,3%
 
Dalam simulasi kedua, Anies kembali dipasangkan dengan AHY, Prabowo dengan Puan, dan Ganjar dengan Airlangga. Perbedaan dengan simulasi pertama terletak pada pasangan Ganjar-Airlangga.

Dalam simulasi kedua SMRC, Airlangga diposisikan sebagai capres, sementara Ganjar cawapres. Dalam simulasi pertama, Ganjar diposisikan sebagai capres, Airlangga cawapres.

Berikut hasil simulasi kedua:

Anies-AHY: 32,3%
Prabowo-Puan: 29%
Airlangga-Ganjar: 22,6%
Tidak tahu/tidak jawab: 16,1%

[detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close