Baitul Maqdis & Kaum Yang Telah Ditakdirkan


KONTENISLAM.COM - Dan Kami wariskan kepada kaum yang tertindas itu, bumi bagian timur dan bagian barat yang telah Kami berkahi. Dan telah sempurnalah firman Tuhanmu yang baik itu (sebagai janji) untuk Bani Israil disebabkan kesabaran mereka. Dan Kami hancurkan apa yang telah dibuat Fir’aun dan kaumnya dan apa yang telah mereka bangun." (Qs. Al-A'raf, 7:137)

Bumi bagian barat adalah Baitul Maqdis negri yang diberkahi. Negri Nabi Ibrahim, Ishaq, Ya'kub, Musa, Daud, Sulaiman, Ilyas, Ilyasa' dan Isa 'Alaihimussalam.

"Dan Kami selamatkan dia (Ibrahim) dan Luá¹­ ke sebuah negeri yang telah Kami berkahi untuk seluruh alam." (Qs. Al-Anbiya',  17:71)

"Dan (Kami tundukkan) untuk Sulaiman angin yang sangat kencang tiupannya yang berhembus dengan perintahnya ke negeri yang Kami beri berkah padanya. Dan Kami Maha Mengetahui segala sesuatu." (Qs. Al-Anbiya', 17:81)

"Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat." (Qs. Al-Isra', 17:1)

Bumi
bagian timur adalah Khurasan.

"Apabila keluar panji panji hitam dari arah khurasan tidak ada satu pasukanpun yang dapat mengalahkannya hingga panji panji hitam itu ditancapkan di Ilya' / Baitul Maqdis." (Hr. Tirmidzi)

Pada abad ke 6 Masehi umat Islam menaklukkan Persia dan memberi nama salah satu wilayah yang ditaklukkannya Khurasan, kemudian pada abad 17 masehi wilayah Khurasan diberi nama Afghanistan.

Jika kita hari ini melihat bangsa arab tidak menolong agama Allah maka akan diganti kaum yang lain sebagaimana sabda Rasulullah shalallahu'alaihi wasallam sambil menepuk pundak shahabat Salman al Farisi.

"Maka jika kamu berpaling, maka sungguh, aku telah menyampaikan kepadamu apa yang menjadi tugasku sebagai rasul kepadamu. Dan Tuhanku akan mengganti kamu dengan kaum yang lain, sedang kamu tidak dapat mendatangkan mudarat kepada-Nya sedikit pun. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pemelihara segala sesuatu." (Qs. Hud, 11: 57)

"Wahai orang-orang yang beriman! Jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana Isa putra Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia, "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?" Pengikut-pengikutnya yang setia itu berkata, "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah," lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; lalu kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, sehingga mereka menjadi orang-orang yang menang." (Qs. Ash-Shaf, 61:14)

Dua golongan bani Israil, satu beriman dan satunya lagi kafir. Bani israil yang menguasai Baitul Maqdis hari ini adalah golongan kafir dan bani israil yang menguasai khurasan adalah golongan mukmin. 

Jika umat Islam ingin kembali mendapatkan Baitul Maqdis umat Islam wajib menjadi penolong penolong agama Allah, sebagaimana Umar bin Khattab dan pasukannya, Shalahuddin al Ayyubi dan pasukannya.

Al Liwa' tertancap di Khurasan, Ar Rayyah tertancap di Sham (Ilya').

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close