Bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota MBS, Erdogan Perbaiki Hubungan Turki-Arab Saudi

Bertemu Raja Salman dan Putra Mahkota MBS, Erdogan Perbaiki Hubungan Turki-Arab Saudi 

KONTENISLAM.COM - Kunjungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan ke Arab Saudi menjadi tonggak sejarah baru hubungan kedua negara yang bersitengang dalam beberapa tahun terakhir.

Erdogan tiba di Arab Saudi pada Kamis (28/4), sebagai kunjungan tingkat tingginya pertama ke negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Pemerintah Turki menyebut, Erdogan bertemu dengan Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman (MBS) dalam sebuah upacara resmi di Istana Al Salam, di Laut Merah, Jeddah.

Knjungan Erdogan merupakan undangan dari Raja Salman setelah berbagai upaya dilakukan kedua belah pihak untuk memperbaiki hubungan yang buruk.

Selama kunjungan tersebut, Erdogan dijadwalkan melakukan pertemuan empat mata mata dengan MBS.

Mengutip pejabat, Reuters menyebut hubungan dengan Arab Saudi sangat penting bagi Turki untuk memulihkan kembali ekonominya, khususnya inflasi yang menonjak menjelang pemilu tahun depan.

Hubungan antara Turki dan Arab Saudi buruk setelah jurnalis Saudi, Jamal Khashoggi dibunuh di Istanbul pada 2018. Pada saat itu, Erdogan menuduh "tingkat tertinggi" pemerintah Saudi memberikan perintah pembunuhan.

Sebagai upaya memperbaiki hubungan, Turki telah memindahkan proses peradilan terkait kasus itu ke Arab Saudi. Langkah tersebut langkah dikecam oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close