Bikin Pilu, Driver Ojol Asal Semarang Kena Tipu Hingga Rugi 65 Juta, Begini Kronologinya - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Bikin Pilu, Driver Ojol Asal Semarang Kena Tipu Hingga Rugi 65 Juta, Begini Kronologinya

Bikin Pilu, Driver Ojol Asal Semarang Kena Tipu Hingga Rugi 65 Juta, Begini Kronologinya 

KONTENISLAM.COM - Baru-baru ini beredar sebuah unggahan seorang driver ojek online (ojol) bernama Irwanuari Riswanto yang diduga menjadi korban penipuan undian berhadiah menjadi viral di media sosial.

Atas peristiwa tersebut Irwanuari mengaku mengalami kerugian mencapai Rp64 juta yang berasal dari dua rekening tabungan yang dia miliki.

Kisahnya ini telah diunggah ulang oleh akun Instagram dramaojol.id pada Rabu (20/4/2022) dan telah menarik atensi warganet hingga ramai diperbincangkan.

Dalam unggahan tersebut diketahui kasus ini telah dilaporkan dan sedang ditangani oleh Polrestabes Semarang pada Selasa (19/4/2022).

Menurut laporan polisi dalam unggahan tersebut, tertulis bila korban mengalami penipuan pada Selasa (19/4) pukul 11.44 WIB. Saat itu, ada yang menelepon dirinya dan mengatakan Irwanuari mendapat hadiah undian.

Kemudian, Irwanuari diminta masuk ke alamat website yang diberikan dan menyerahkan nomor rekening beserta kode OTP yang terkirim di ponselnya. Setelah 30 menit, nomer kontak korban justru diblokir oleh pelaku.

Saat dicek, saldo di dua rekening korban yang masing-masing memiliki nilai Rp 34 juta dan Rp 31 juta sudah raib.

Sementara banyak warganet ramai-ramai memberikan tanggapannya terkait peristiwa memilukan tersebut.

Hingga banyak warganet yang memberikan dukungan kepada Irwanuari atas kejadian yang dialaminya.

" Gimana ya kalo kaya gini, yang jelas kasian sih abang ojolnya, tapi ada banyak hal yang perlu digali dan diperjelas di kasus ini, pertama mungkin bang ojolnya butuh edukasi atau srawung juga dengan kawan-kawan yang lain. Tapi apapun itu, turut berduka semoga Alloh ganti dengan yang lebih baik," ungkap akun @sutrisnoagungs.

"Ya Allah Gusti, nyesek banget itu. Semoga dapet pengganti yang lebih baik ya," tulis akun @rochpangkat.

Bahkan tak sedikit warganet juga memberikan peringatan untuk tetap waspada dan lebih berhati-hati jika dimintai kode OTP oleh pihak yang mencurigakan.

"Gimana ya bang, kalo udah dimintain kode (OTP) bank mah skip aja," tulis akun @faruqast.

"Udah diingetin kalo kode OTP jangan dikasih kesiapa pun," tulis @edypurwoko16.

"Kadang-kadang kata-katanya dibedain, bukan kode OTP bilangnya karena kita tau ga boleh dikasih ke orang lain, diganti kode sms yang baru kami kirimkan, jadi waspada aja. Mending tanya ke temen atau orang lain dulu," ungkap @syviavalen.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close