Bikin Terenyuh, Umat Islam AS Gelar Salat Tarawih di Times Square, Warganet: Kalau di +62 Dicap Radikal

Bikin Terenyuh, Umat Islam AS Gelar Salat Tarawih di Times Square, Warganet: Kalau di +62 Dicap Radikal 

KONTENISLAM.COM - Umat Muslim di seluruh dunia sudah memasuki bulan Ramadan yang penuh berkah. Baik di negara dengan Muslim mayoritas maupun minoritas, semua menyambut bulan Ramadan dengan penuh sukacita.

Termasuk umat Muslim yang bermukim di Amerika Serikat. Bahkan saking bersukacitanya, mereka pun menggelar hal yang cukup spesial di Ramadan tahun 2022 ini.

Rupanya ratusan umat Muslim Amerika Serikat menggelar salat tarawih berjemaah di salah satu tempat ikonik di sana, yakni Times Square, New York.

Mengutip akun Instagram @underc0ver.id, diperkirakan ada ratusan orang yang berkumpul di persimpangan jalan megah tersebut pada Sabtu (2/4/2022) waktu setempat. Mereka terlihat hadir sambil membawa peralatan salat masing-masing.

Dalam video yang beredar viral di media sosial, terlihat orang-orang hingga berbagai kendaraan tetap berlalu lalang di sekitar jemaah yang sedang salat.

Tak sedikit warga yang terlihat mengabadikan momen bersejarah tersebut. Sebab ini pertama kalinya umat Muslim Amerika Serikat menggelar ibadah salat tarawih berjemaah di Times Square, New York.

Agenda luar biasa ini diselenggarakan oleh SQ, komunitas Muslim setempat yang bertujuan ingin menunjukkan bagaimana rupa Islam yang sebenarnya kepada dunia.

"Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam," jelas SQ, dikutip Suara.com dari CBS pada Senin (4/4/2022). "Islam adalah agama damai."

Ratusan umat Muslim itu sudah berkumpul sejak sebelum Maghrib untuk menggelar ibadah bersama. Usai menyelenggarakan salat tarawih, imam pun mengajak para jemaah untuk bertakbir bersama.

"Allahuakbar! Allahuakbar! Allahuakbar!" seru para jemaah mengikuti arahan dari sang imam. Setelahnya mereka pun diarahkan untuk membubarkan diri dan pulang dengan berhati-hati.

Pemandangan tak biasa yang diunggah di channel FreedomNews TV ini tentu ikut menggugah hati warganet Indonesia. Bukan hanya ikut terenyuh, beberapa warganet juga terang-terangan menyindir berbagai agenda serupa yang kerap menuai pro dan kontra di Indonesia.

Misalnya saja sekelompok umat Muslim yang menyelenggarakan salat berjemaah di area Monas, Jakarta. Atau yang baru-baru ini menjadi viral, agenda pengajian bersama di Malioboro, DI Yogyakarta.

"Kalau di +62 ngaji di ditempat terbuka dianggap radikal sama buzzer," sindir warganet.

"Kalo di Indonesia pasti langsung di nyinyirin. Ada yang bilang caper lah, ibadah kok di umbar-umbar. Sampai ada yang mengkaitkan itu sebagai politisasi agama. Lucu juga orang-orang di Indonesia. Ada orang yang sedang mengekspresikan agamanya aja harus dipermasalahkan," kata warganet.

"Masya Allah Tabarakallah..," puji warganet.

"Indahnya toleransi berlandaskan akal yang sehat, tanpa pola pikir garis keras," komentar warganet.

"Dan saya berada di antara ratusan orang tersebut," ujar warganet.

"Masyaa Allah, semoga bs menunjukkan bahwa islam itu rahmatan lill'aalamiin," timpal yang lainnya.

Untuk video selengkapnya dapat disaksikan
di sini.
Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close