Bunyamin Yildiz Berhasil Ajak 150 Warga Belanda jadi Mualaf, Diantaranya Pesepak Bola Ternama - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bunyamin Yildiz Berhasil Ajak 150 Warga Belanda jadi Mualaf, Diantaranya Pesepak Bola Ternama

Bunyamin Yildiz Berhasil Ajak 150 Warga Belanda jadi Mualaf, Diantaranya Pesepak Bola Ternama 

KONTENISLAM.COM -  Negara Belanda dari segi penduduknya banyak yang memeluk agama Kristen, namun ternyata ada satu Imam, yaitu Bunyamin Yildiz yang secara gigih berhasil mengajak Warga Negara Belanda untuk jadi mualaf dan masuk islam.

Imam Bunyamin Yildiz lahir di Belanda namun juga aktif menyiarkan agama islam di Turki. Dengan kelembutan dan kegigihannya, ia berhasil mengajak 150 warna negara Belanda untuk jadi mualaf.

Pada mulanya Imam Bunyamin Yildiz adalah seorang pekerja di sebuah masjid di negara Belanda, di samping berupaya mengajak warga negara setempat untuk memeluk islam dan menjadi mualaf.

Ingin tahu cerita selengkapnya mengenai perjuangan Yildiz dalam menyiarkan agama silam? Simak ulasan ini hingga tuntas.

Saat ditanya mengenai alasannya mengajak memeluk islam, Yildiz berpegang teguh pada ajaran Nabi Muhammad SAW, hal itu yang membuatnya semangat dalam menyiarkan islam ke berbagai negara salah satunya Belanda.

Ia diberi kepercayaan untuk menjadi imam masjid di salah satu kota di Belanda, dari sana lah awal mula ia membimbing orang-orang yang memiliki ketertarikan pada islam.

Tidak hanya Warga Negara Belanda saja, imam yang satu ini juga berhasil memualafkan orang-orang dari Polandia, Rusia juga China.

Dalam setiap harinya, ia berupaya menyiarkan, mengajak serta membimbing orang-orang untuk mengenal agama Allah secara lebih dekat.

“Saya mencoba menjaga cinta ini segar setiap hari dan semoga Allah menjadikan kita sebagai wasilah bagi orang-orang mualaf,” ungkapnya, dikutip Hops.ID melalui kanal YouTube Hidayatullah TV pada Sabtu, 16 April 2022.

Salah satu cara yang diterapkannya dengan menjaga hubungan baik dengan orang yang ditemuinya dan membantunya guna mendapat hidayah.

Karena caranya yang begitu lembut serta tidak memaksa, Yildiz diberikan jalan oleh Allah dengan mengajak ratusan orang menjadi mualaf.

“Allah telah memberi hidayah, sebagian besar dari mereka di Masjid Mevlana di Rotterdam, jumlahnya sekitar 130-150 orang,” pungkasnya.

Warga Negara Belanda yang sudah mualaf pada nantinya juga akan membantu Yildiz untuk menyiarkan agama islam secara lebih luas.

Salah satu Warga Negara Belanda yang memutuskan menjadi mualaf yaitu pemain sepak bola terkenal berama Clarence Seedorf.

Kini Negara Belanda merupakan negara kedua di eropa yang memiliki penduduk muslim terbayak setelah Perancis, jika dilihat dari presentase jumlah penduduknya.

Bukan hanya itu saja, suara adzan pun dapat dikumandangkan dengan pengeras suara di masjid-masjid setempat walaupun hanya satu minggu sekali.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close