Buya Yahya Ungkap Salat Ba'diyah Isya Pahalanya Lebih Besar Dari Tarawih, Begini Penjelasannya

Buya Yahya Ungkap Salat Ba'diyah Isya Pahalanya Lebih Besar Dari Tarawih, Begini Penjelasannya 

KONTENISLAM.COM -Di bulan ramadhan ini umat muslim diserukan untuk memperbanyak amal dan ibadah kepada Allah SWT.

Sebab di bulan yang penuh berkah ini banyak pahala yang bisa dipanen dan tidak boleh terlewatkan begitu saja.

Selain diwajibkan untuk berpuasa, di ramadhan juga umat muslim disunnahkan untuk melaksanakan salat tarawih satu bulan penuh.

Namun, menurut pengasuh Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon, Buya Yahya pernah mengatakan ada salat sunnah yang acap kali diabaikan oleh umat muslim.

Padahal salat sunnah tersebut pahalnya lebih ketimbang salat tarawih. Salat sunnah yang dimaksud Buya Yahya itu adalah salat ba'diyah isya.

Seperti diketahui disela-sela selesai salat isya dan sebelum melaksanakan salat tarawih. Umat muslim bisa terlebih dahulu menunaikan salat ba'diyah isya.

"Salat ba'diyah isya sebenarnya bisa dilakukan usai tarawih sekali pun. Ibadah ini waktunya terbentang hingga jelang waktu subuh," kata Buya Yahya melalui unggahan video di kanal Al-Bahjah TV.

Buya Yahya lantas mengatakan agar umat muslim untuk mendahulukan salat ba'diyah isya karena pahalanya jauh lebih besar ketimbang salat tarawih.

"Akan tetapi ada poin penting yang perlu kami hadirkan. Hai hamba Alllah salat ba'diyah isya pahalanya lebih besar ketimbang salat tarawih," ungkap Buya Yahya.

"Anehnya, banyak yang meninggalkan ba'diyah isya dan langsung melaksanakan tarawih. Padahal lebih bagus salat ba'diyah isyanya. Mungkin orang yang melakukan seperti itu karena tidak mengerti," sambungnya.

Ulama kharismatik berusia 48 tahun ini kembali menjelaskan alasan mengapa salat ba'diyah isya pahalanya lebih besar ketimbang salat tarawih.

"Ba'diyah isya itu termasuk salat sunah rawatib. Jadi tidak bisa dikalahkan dengan salat tarawih. Sebab tarawih itu martabatnya di bawah ba'diyah isya. Kalau orang alim pasti ngerti dan akan mendahulukan ba'diyah isya," pungkasnya.

Sontak saja pernyataan Buya Yahya itu mematik perhatian warganet. Banyak dari mereka yang berterima kasih karena telah diberi penjelasan terkait keutamaan salat ba'diyah isya.

"Alhamdulillah dapat ilmu baru, saya baru tau kalau salat ba'diyah isya pahalanya lebih besar daripada salat tarawih," kata akun Luthfiyyah**.

"Ya Allah ternyata pahalanya gede banget dan saya masih suka melalaikannya," tutur akun Adhe Fati**.

"Terima kasih Buya, malu aku setua gini baru tau. Sehat selalu Buya," sahut akun Erna**.

"Terima kasih Buya, ilmunya sangat bermanfaat," tandas akun AHN stu**.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close