Cak Imin Terus Suarakan Penundaan Pemilu, Pengamat: Jelas Abaikan Kehendak Rakyat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cak Imin Terus Suarakan Penundaan Pemilu, Pengamat: Jelas Abaikan Kehendak Rakyat

Cak Imin Terus Suarakan Penundaan Pemilu, Pengamat: Jelas Abaikan Kehendak Rakyat 

KONTENISLAM.COM -Wacana penundaan Pemilu 2024 kembali disuarakan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Kali ini ia beralasan wacana ini adalah untuk melindungi Wakil Presiden KH Maruf Amin.

Sikap Cak Imin yang berubah-ubah tersebut, menurut pengamat politik Jamiluddin Ritonga, mengindikasikan bahwa isu penundaan pemilu tersebut hanya keinginan segelintir elite yang haus kekuasaan.
 
"Kelompok elite ini selalu mencari alasan yang berubah-ubah sebagai justifikasi (pembenaran) penundaan pemilu,” kata Jamiluddin lewat keterangannya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (19/4).

Mantan Dekan FIKOM IISIP ini menambahkan, yang disampaikan Cak Imin tersebut inkonstitusional dan bukan pula aspirasi rakyat Indonesia. Melainkan keinginan segelintir elite politik.

"Semua pembenaran yang dikemukakan Cak Imin jelas bertentangan dengan kehendak rakyat. Sebab, melalui berbagai survei, mayoritas rakyat Indonesia tidak menginginkan penundaan pemilu,” tegasnya.

Sehingga, Cak Imin yang gencar menyuarakan penundaan pemilu itu dinilai Jamiluddin telah mengabaikan kehendak rakyat.

"Sikap Cak Imin ini tentu sangat ironis, karena sebagai ketua umum partai seharusnya memperjuangkan aspirasi rakyat, bukan justru mengabaikan dan meniadakannya,” demikian Jamiluddin.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close