Cerita George Rudy, Alami Banyak 'Keanehan' Setelah Peluk Islam - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cerita George Rudy, Alami Banyak 'Keanehan' Setelah Peluk Islam


KONTENISLAM.COM - Aktor laga, George Rudy sudah menjadi mualaf sejak lama. Dia mulai tertarik dengan Islam dimulai pada tahun 1980. Namun, tidak banyak orang yang tahu jika aktor senior itu sudah menjadi mualaf.

Hidayah pertama datang ketika George menjalani syuting film Balada Dua Jagoan pada tahun 1977. Ketika itu, dia mengaku harus menjalani adegan salat, padahal statusnya masih non muslim kala itu. 

Hingga pada akhirnya pada 1980, bintang Sahur Sepuh itu mulai tertarik dengan Islam, karena melihat orang berwudhu. George mulai tertarik dengan konsep Islam yang mengajarkan umatnya untuk membersihkan diri terlebih dahulu sebelum beribadah menghadap pada sang Pencipta. Dari situ, George pun mulai mempelajari Islam. 

"Saya mulai pelajari pelan-pelan dari terjemahan Alquran. Dan Alhamdulilah pada tahun 1981 bulan Maret, saya di-Islamkan. Dan memang saya sudah merasakan bahwa saya pribadi akan masuk Islam," ujarnya bercerita di Youtube George Rudy Official, dikutip VIVA, Senin 25 April 2022. 
 
George dituntun mengucap dua kalimat Syahadat oleh mendiang Buya Hamka. Menurutnya, itu adalah pengalaman paling membanggakan bisa di-Islamkan oleh seorang Buya Hamka. Terlebih, George sampai dipeluk hingga dicium oleh ulama ternama itu.

Kemudian setelah menjadi mualaf, George pun mengalami beberapa kejadian yang menurutnya tidak bisa diterima nalar. Salah satunya saat dia menjadi bintang tamu acara talkshow yang dibawakan oleh mendiang Dorce Gamalama. 

Ketika itu, George ditanya mengapa wajahnya masih nampak awet muda padahal usianya sudah di atas 50 tahun. Dia mengaku, hal itu berkat keajaiban wudhu. Menurutnya, wudhu merupakan anugerah dari Allah SWT untuk mensucikan jasmani kita. 

"Sama seperti kejadian pada saat saya naik motor mau pulang. Saya gak tahu kalau motor saya ada trouble dari Surabaya ke Jakarta. Saya salat Subuh, saya bilang 'ya Allah hari ini saya mau pulang lagi ke Jakarta mau ketemu keluarga saya.' Itu motor gak mau idup sebelumnya di-starter. Begitu saya Bismillahirrahmanirrahim, di-starter bisa. Itu sampai Jakarta," ungkapnya. 
 
"Tetapi saya isi bensin itu gak pernah mati. Sampe tukang bensinnya bilang, 'ini dimatiin?' 'Kalo motor ini mati kamu mau tanggung jawab? 'Oh iya gak usah bang'. Isi bensin terus saya jalan lagi sampe daerah Pemalang kopling saya putus," sambung dia. 

Kemudian, aktor yang sudah membintangi puluhan judul film itu mendorong motornya hingga menemukan bengkel dan diperbaiki kurang lebih 2 jam. Dia pun kembali melanjutkan perjalanannya, setelah dibantu didorong oleh orang bengkel. 

"Sampai Jakarta sampai rumah saya, habis. Saya panggil montir gak ada yang bisa waktu itu. Saya bawa ke montir besar. Dia cek semuanya businya ada 4 kan, dia cek businya nol, tidak ada kompresi. Dia bilang ini motor nyampe ke Jakarta? Waduh kalo itu saya gak tau. Itu karunia Allah yang saya terima," ungkapnya. 

Dan itu diakui George, itu bukan satu-satunya ‘keanehan’ yang dia dapat setelah memeluk Islam. Di usianya yang kini sudah menginjak 66 tahun, George Rudy pun merasa bersyukur masih diberi kesehatan dan kehidupan yang normal oleh Allah SWT. 

Sumber: viva
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close