China Kecam Aksi Pembakaran Alquran di Swedia

China Kecam Aksi Pembakaran Alquran di Swedia 

KONTENISLAM.COM - China mengecam aksi pembakaran kitab suci Alquran oleh politikus sayap kanan Swedia yang anti-Islam. "China selalu menentang perilaku esktrem yang menyerang orang-orang berkeyakinan agama berbeda sehingga dapat memicu konflik antarmasyarakat," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China (MFA) Wang Wenbin, Rabu (20/4/2022).

Menurut Wang, kebebasan berbicara tidak boleh dijadikan alasan untuk mendiskriminasi ras atau budaya karena dapat menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. Ia berpendapat tidak ada satu peradaban di dunia ini yang lebih unggul dari peradaban yang lainnya.

"Kami sangat menentang retorika diskriminatif terhadap agama dan peradaban tertentu," kata Wang yang mengaku memantau perkembangan insiden pembakaran Alquran oleh politikus anti-Islam Rasmus Paludan di Swedia tersebut.

Ia menyerukan perbedaan peradaban antarmasyarakat diganti dengan pertukaraan peradaban. "Diharapkan Swedia bisa mengambil pelajaran dari masalah ini dan bersungguh-sungguh menghormati keyakinan pemeluk agama Islam dan kelompok minoritas lainnya," ucap Wang dalam pengarahan pers rutin tersebut.

Ia juga berharap Swedia melindungi hak dan kepentingan umat Islam dan kelompok minoritas lainnya yang sah dan menyelaraskan antara pernyataan-pernyataan politikus dan otoritas di Swedia tentang penghormatan dan perlindungan kebebasan beragama dengan tindakan yang nyata.

Sumber: republika

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close