Diajak Diskusi Terbuka Soal Khilafah, Mahfud MD: Saya Tak Ada Waktu Melayani Dialog yang Hanya Sensasi

 

KONTENISLAM.COM -Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD menolak untuk meladeni ajakan diskusi terbuka terkait khilafah yang disampaikan oleh ulama dan tokoh Jabodetabek.

Ajakan diskusi terbuka tersebut muncul melalui video yang diunggah oleh akun Youtube Mimbar Tuber.

Para tokoh dan ulama tersebut sempat mendatangi kantor Mahfud MD.

Mahfud menegaskan menolak melayani dialog yang menurutnya hanya mencari sensasi.

Sebab, kata dia, dirinya sudah berkali-kali melakukan dialog terbuka ke Majelis Ulama Indonesia, NU, Muhammadiyah serta di berbagai media.

Dalam dialog tersebut pun dia tegas tak adavyang bisa menunjukkan sistem baku dari Al-Qur'an dan haits terkait sistem bernegara.

"Saya tak ada waktu melayani dialog yang hanya sensasi karena dialog-dialog terbuka terus dilakukan. Saya kan sdh selalu terbuka dimana-mana," tegas Mahfud kepada wartawan pada Jumat (22/4/2022).

Dia Pun menyarankan tokoh dan ulama tersebut untuk datang ke organnisasi Islam seperti Muhammadiyah, NU dan Majelis Ulama Indonesia untuk membahas sistem bernegara yang baku menurut Islam.

"Ingat, kita bicara sistem, bukan nilai. Kalau soal nilai, anak Tsanawiyah juga tahu semua," jelas Mahfud.

Selain itu juga dirinya juga menyarankan kelompok tersebut menyalurkan aspirasinya ke partai politik, serta MPRdan juga DPR.

"Karena kalau mengusulkan perubahan sistem tempatnya ya di institusi-institusi tersebut. Mungkin saja ada parpol Islam yang tertarik. Kan aktivis parpol Islam banyak tahu fikih dan usul fikih. kalau tak ada parpol yang tertarik ya ikut pemilu sendiri saja. Buat parpol, lalu ikut pemilu," tambah dia. [era]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close