Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Pembangunan Sirkuit Formula E: Kita Harap Bisa Lihat Balapannya - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Didampingi Anies, Jokowi Tinjau Pembangunan Sirkuit Formula E: Kita Harap Bisa Lihat Balapannya


KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo meninjau proyek pembangunan sirkut Formula E di Ancol pada Senin (25/4/2022). Dia nampak didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Jokowi, sirkuit yang akan digunakan untuk ajang balap mobil listrik itu sudah siap digunakan. Hanya saja ada beberapa yang perlu dikejar pembangunannya seerti paddock dan tribun penonton atau grandstand.

"Saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa di lapangan. Untuk trek balapan sudah siap, kemudian yang dikejar tinggal paddock dan grandstandnya," kata Jokowi dikutip dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/4/2022).

Menurut Jokowi, pengerjaan paddock dan grandstand Formula E masih bisa dikejar setelah Hari Raya Idulfitri 2022. Dia berharap, awal Juni mendatang masyarakat sudah bisa menyaksikan ajang balap mobil bertaraf internasional tersebut.

"Masih ada waktu habis Lebaran, dan kita harapkan di awal Juni kita bisa melihat balapannya," kata Jokowi.

Sementara Anies menambahkan, meskipun masih ada beberapa bagian yang belum selesai dibangun, namun dia memastikan bahwa sirkuti Formula E Ancol ini sudah 100 persen selesai.

"Kalau untuk treknya (trek balapan) sudah 100 persen selesai. Sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grandstand, kemudian pagar," kata Anies.

"Tapi secara umum, sirkuit sudah 100 persen," imbuhnya.

Untuk diketahui, Balap mobil listrik Formula E Jakarta atau 2022 Jakarta E- Prix di Ancol akan berlangsung pada 4 Juni 2022.

Lintasan Formula E Jakarta memiliki panjang 2,4 kilometer dengan lebar 12 meter.

Sumber: era
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close