Dipayungi Iriana, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng Langsung ke Warga

Dipayungi Iriana, Jokowi Bagikan BLT Minyak Goreng Langsung ke Warga 

KONTENISLAM.COM -Mengawali kunjungan kerjanya ke Provinsi Jambi, Presiden Jokowi memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng ke warga di Pasar Rakyat Angso Duo Baru, Kota Jambi, Kamis, 7 April 2022. Jokowi terlihat membagikan BLT Mknyak Goreng di bawah gerimis dan dipayungi Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Para penerima BLT minyak goreng di pasar ini sebagian besar merupakan pedagang kaki lima. Jokowi berharap bantuan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat.

"Pagi hari ini saya datang ke Pasar Angso Duo di Kota Jambi, Provinsi Jambi, dalam rangka memberikan BLT Minyak Goreng sebesar Rp300.000 yang kita harapkan ini bisa meringankan, menyubsidi masyarakat utamanya para pedagang kaki lima yang berjualan gorengan," kata Jokowi, Kamis 7 April 2022.

Jokowi juga ingin agar bantuan serupa nantinya bisa diberikan tidak hanya di Provinsi Jambi, melainkan di seluruh Provinsi di Indonesia. Dia meminta agar bantuan tersebut bisa disalurkan kepada masyarakat penerima sebelum Lebaran.

"Tadi sudah kita berikan dan kita harapkan tidak hanya di sini saja, nanti di seluruh provinsi di Tanah Air, BLT Minyak Goreng bisa segera disalurkan. Saya sudah minta sebelum Lebaran harus bisa diselesaikan, seminggu sebelum Lebaran," ujar Jokowi.

Bersamaan dengan pemberian BLT Minyak Goreng, Jokowi juga memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) sebesar Rp1,2 juta. Kepada penerima, Mantan Gubernur DKI itu menyampaikan agar BMK tersebut bisa digunakan sebagai tambahan modal usaha.

Presiden Jokowi memberikan BLT ke pedagang pasar di Kupang, NTT
Presiden Jokowi memberikan BLT ke pedagang pasar di Kupang, NTT

"Yang Rp1,2 juta silakan dipakai buat modal usaha, modal kerja, yang Rp300 ribu buat beli apa?" tanya Jokowi kepada para pedagang.

"Beli minyak goreng, Pak," ujar para pedagang menjawab pertanyaan Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan BLT Minyak Goreng dan BMK untuk penerima manfaat dari Program Keluarga Harapan, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana juga membagikan Bantuan Langsung Tunai kepada para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close