Dituding Ikut Rekayasa Aksi Mahasiswa 11 April Besok, Jumhur Hidayat: Itu Fitnah yang Keji - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Dituding Ikut Rekayasa Aksi Mahasiswa 11 April Besok, Jumhur Hidayat: Itu Fitnah yang Keji

Dituding Ikut Rekayasa Aksi Mahasiswa 11 April Besok, Jumhur Hidayat: Itu Fitnah yang Keji 

KONTENISLAM.COM - Rencana aksi besar-besaran mahasiswa untuk menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden pada Senin (11/4) membuat nama aktivis Jumhur Hidayat tercemar. Ia dituding ikut menjadi bagian dari pihak-pihak yang merekayasa aksi unjuk rasa tersebut.

Kontan Jumhur pun membantah informasi yang banyak beredar di media sosial tersebut, seperti di Twitter maupun berbagai grup WhatsApp.
 
Menurut Jumhur, informasi palsu itu telah merendahkan martabat gerakan mahasiswa. Karena, aksi tanggal 11 April 2022 tersebut merupakan buah pemikiran dari para mahasiswa sendiri. Bukan karena hasutan apalagi perintah dari orang per orang.

"Informasi itu adalah informasi yang salah dan menjadi fitnah yang keji terutama bagi saya dan keluarga saya," tegas Jumhur, melalui keterangannya yang diterima Redaksi, Minggu (10/4).

Lanjut Jumhur, rencana aksi mahasiswa tanggal 11 April 2022 telah resmi diumumkan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), dan ia menegaskan sama sekali tidak mengenal para mahasiswa tersebut.

Untuk itu, ia meminta kepada siapa pun yang telah membuat dan menyebarkan informasi yang salah tersebut untuk menghapusnya. Kemudian meminta aparat Kepolisian RI untuk mengusut asal muasal postingan informasi salah tersebut dan memrosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku.

Jumhur pun mengimbau kepada para peserta aksi dan aparat keamanan untuk bisa menahan diri saat kegiatan Aksi 11 April 2022, sehingga tercipta situasi yang kondusif dan damai.

"Demikian klarifikasi ini saya buat agar masyarakat luas tidak mudah terhasut dan terprovokasi oleh informasi-informasi yang salah tersebut," pungkasnya.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close