Gus Miftah soal Sedekah Ala Yusuf Mansur: Ada yang Kasih 1 Pom Bensin - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Gus Miftah soal Sedekah Ala Yusuf Mansur: Ada yang Kasih 1 Pom Bensin

Gus Miftah soal Sedekah Ala Yusuf Mansur: Ada yang Kasih 1 Pom Bensin 

KONTENISLAM.COM - Ustaz Yusuf Mansur sedang jadi sorotan publik. Itu terjadi setelah video lawasnya yang tengah marah-marah beredar luas di media sosial. Meski sudah memberikan klarifikasi, namun video lain tentang sedekah ala Yusuf Mansur malah bermunculan.

Salah satunya video Gus Miftah yang mengomentari mengenai konsep sedekah yang dianjurkan Yusuf Mansur yakni dengan memberikan barang berharga milik jemaah dan dijanjikan dapat barang yang lebih bagus jika disedekahkan.

Gus Miftah bahkan pernah menyaksikan ada jemaah yang terpengaruh dengan cemarah Yusuf Mansur dan memberikan harta yang fantastis untuk sedekah.

"Saya pernah menyaksiksan ada orang punya pom bensin 7, yang satu langsung dikasih. Orang bawa Innova sama BPKB nya, begitu ini gagal banyak demo ke ustaz Yusuf Mansur. Padahal saya bilang cuma cara saja yang salah," kata Gus Miftah dalam video di youtube golongan kanan yang terahmati dikutip VIVA, Senin 11 April 2022.

Gus Miftah mengaku pernah ikut mendampingin Yusuf Masur saat memberikan tausiyah. Saat itu Yusuf meyakinkan kepada jemaahnya jika ada yang punya masalah, punya utang dan lain sebagainya diminta untuk sedekah harta yang dibawanya saat ikut majelis itu.

"Dulu saya temenin ustaz Yusuf Mansur kalau bicara sodakoh, kalian punya masalah, kalian hari ini bawa apa, sedekahkan minta sama allah. Buka alquran di mana satu (sedekah) diganti 700 kali lipat. Sebegitu banyak orang yang terprovokasi dilalah ora hasil, didemo sama orang. Piye Pak ustaz, aku melu omonganmu ora lunas utangku. Kan sempat banyak seperti itu," kata Gus Miftah.

Sekarang, lanjut Gus Miftah ajakan sedekah ala Yusuf Mansur sudah berubah. Yakni dengan memposting di Instagram tentang pembangunan masjid atau rumah tahfidz di suatu daerah dan mempersilahkan jemaah untuk bersedekah.

Dalam video ceramahnya itu, Gus Miftah mengajak semua jemaahnya untuk sedekah karena Allah SWT bukan untuk menambah harta kekayaannya.

"Konsepnya salah, saya itu enggak nyaman, kamu ngapain solat Dhuha? supaya rezekiku lancar. Sehingga tujuan dia solat Dhuha itu hanya untuk rezeki. Kalau saya, konsepnya solat Dhuha lillahi taala. Kalau rezekinya lancar ya bonus," ucap dia.

Sumber: viva

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close