Hari ini, Jakarta Dipenuhi Aksi Demo Mahasiswa


KONTENISLAM.COM - Mahasiswa mulai bergerak untuk turun ke jalan menyuarakan ketidakadilan dan kesulitan yang kini dialami rakyat. Seruan dan undangan aksi mahasiswa terus berdatangan.

Dari catatan redaksi, setidaknya terdapat sejumlah agenda aksi demo mahasiswa yang bakal dilakukan di DKI Jakarta, pada Jumat besok (8/4).

Mulai dari Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri Se-Indonesia (DEMA PTKIN).

Rencananya, mereka bakal menggelar aksi selepas shalat jumat, dimulai pukul 13.00 dengan membawa sejumlah tuntutan yakni menolak presiden tiga periode, menolak kenaikan harga BBM, PPN, gas elpiji dan tarif tol.

Sementara itu, kelompok Cipayung Plus yakni PB HMI, PB PMII, DPP IMM, PP GMKI, PP KMHDI, PP PMKRI, EN-LMND, PP HIKMABUDHI, PP KAMMI, DPP GMNI dan PB PII bakal menggelar panggung rakyat.

Adapun titik aksi mereka di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Jumat siang (8/4), dimulai pukul 16.00 hingga selesai.

Selain di Jakarta, mahasiswa juga sudah mulai bergerak, seperti di Palembang, Sumatera Selatan. Aksi damai dilakukan oleh ratusan mahasiswa gabungan dari berbagai Universitas di Kota Palembang, pada Kamis (7/4).

Ratusan mahasiswa ini melakukan aksi long march menuju simpang 5 DPRD Sumatera Selatan. Dalam aksi demo yang dilakukan mahasiswa tersebut menuntut 11 poin, yang ingin mereka sampaikan secara langsung kepada pihak DPRD Sumsel.

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close