Hasyim Asyari Terpilih Jadi Ketua KPU Periode 2022-2027 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasyim Asyari Terpilih Jadi Ketua KPU Periode 2022-2027

Hasyim Asyari Terpilih Jadi Ketua KPU Periode 2022-2027 

KONTENISLAM.COM - Hasyim Asyari terpilih sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) periode 2022-2027. Keputusan itu terjadi setelah pelaksanaan rapat pleno pertama untuk jajaran pimpinan KPU.

Anggota KPU RI, Mochammad Afifuddin selaku Ketua Pleno Pertama KPU menyampaikan, mayoritas anggota memilih Hasyim Asyari sebagai Ketua KPU priode 2022-2027.

"Bahwa pleno pertama KPU periode 2022-2027 sudah dilaksanakan, dan salah satu agendanya memilih ketua KPU," ujar Afif dalam acara Serah Terima Jabatan Anggota KPU Periode 2017-2022 ke Anggota KPU 2022-2027, di Kantor KPU Pusat Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarat Pusat, Selasa (12/4).

Pada awalnya, diceritakan Afif, tujuh Anggota KPU RI yang baru dilantik Presiden Joko Widodo siang tadi membahas soal visi misi masing-masing anggota untuk KPU ke depan.

"Setelah itu kita tawarkan proses pemilihan ketua. Alhamdulillah kurang dari satu menit terpilih saudara kita Mas Hasyim Asyari sebagai Ketua KPU Periode 2022-2027," paparnya.

Dengan terpilihnya Hasyim, Afif memastikan bahwa kelembagaan KPU akan dipimpin oleh HasyimAsyari selama 5 tahun ke depan.

"Untuk selanjutnya, seluruh agenda kolektif kolegial kita akan dipimpin oleh Mas Hasyim. Dengan demikian tugas ketua pleno pertama sudah selesai," demikian Afif.

Hasyim Asyari satu-satunya komisioner petahana. Ia menjabat sebagai anggota KPU sejak tahun 2016. Ia akan memimpin 6 komisioner lainnya, Betty Epsilon Idroos, Mochammad Afifuddin, Parsadaan Harahap, Yulianto Sudrajat, Idham Holik, dan August Melaz.

Sumber: lawjustice

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close