Helmi Felis: Anies Pakai Anak Bangsa 60 Hari Sirkuit Formula E Selesai, Jokowi Tukang Las Jelek aja dari China - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Helmi Felis: Anies Pakai Anak Bangsa 60 Hari Sirkuit Formula E Selesai, Jokowi Tukang Las Jelek aja dari China

Helmi Felis: Anies Pakai Anak Bangsa 60 Hari Sirkuit Formula E Selesai, Jokowi Tukang Las Jelek aja dari China 

KONTENISLAM.COM - Pegiat media sosial Helmi Felis memuji Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan karena menurutnya lebih cerdas dibanding presiden Jokowi.

Ini karena menurut Helmi Felis, Anies Baswedan mampu menyelesaikan pengerjaan Sirkuit Formula E Ancol hanya dalam waktu 60 hari.

Selain itu, lanjut Helmi Felis, Anies Baswedan percaya anak bangsa punya kemampuan untuk mengerjakan Sirkuit Formula E Ancol secara cepat.

Helmi Felis sebut Anies mampu selesaikan sirkuit Formula E dalam 60 hari

“Hanya dalam 60 hari Sirkuit Formula E Ancol selesai. Anies Baswedan percaya anak bangsa punya kemampuan,” tulis Helmi Felis seperti yang dikutip Hops.ID dari akun Twitter pribadinya @Helmi_Felis pada Sabtu, 16 April 2022.

Tak berhenti di situ, kemudian Helmi Felis membandingkan kemampuan Anies Baswedan dengan Presiden Jokowi.

Kelompok massa mengatasnamakan Satgas Pemburu Koruptor Formula E kembali menggeruduk Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Selasa (22/3/2022).

Helmi Felis menyebut bahwa Presiden Jokowi kerap memakai tenaga kerja dari China, meski itu untuk pekerjaan sepele yang semestinya bisa dilakukan oleh orang lokal atau  tenaga kerja dari Indonesia.

Salah satunya saat ada pemanggilan tukang las dari China untuk beberapa proyek infrastruktur yang dibiayai APBN.

Sebut Jokowi tak punya kemampuan karena tukang las saja ambil dari China

“Beda sama Jokowi tukang las jelek aja ngambil dari China,” jelasnya.

Helmi Felis menyebut bahwa Anies Baswedan yang merupakan mantan Menteri Pendidikan di era pemerintahan Jokowi mampu bekerja dengan cerdas.

Sementara mantan atasannya, yakni Jokowi malah disebutnya tidak memiliki kemampuan dan kecerdasan dalam hal apapun.

“Anies mampu kerja cerdas. Jokowi gak punya kemampuan apa-apa, gak cerdas sama sekali,” tutur Helmi Felis.

Pengaspalan sirkuit Formula E telah selesai

Sebelumnya, pembangunan lintasan Formula E Ancol dalam hal pengaspalan sirkuit sepanjang 2,4 kilometer kini telah rampung. “Lintasan sudah jadi,” kata Vice President Communication Organizing Committe Formula E Jakarta, Iman Sjafei di Jakarta, pada Selasa 12 April 2022 lalu .

Namun, walaupun lintasan sirkuit Formula E Ancol telah selesai diaspal, tetapi tidak serta merta bisa langsung dipakai.

Itu lantaran, kata Imam Sjafei, pihak yang bertanggung jawab atas pembangunan Sirkuit Formula E Ancol itu masih harus melengkapi fasilitas pendukung lain.

Seperti yang harus disediakan untuk kelengkapan penyelenggaran even balap baik di kiri maupun di kanan lintasan.

Setelah itu, masih ada tahap pra tes sampai nantinya bisa mendapat persetujuan kelayakan dari Formula E Operation (FEO).

Tak hanya itu, fasilitas penunjang lain seperti garasi mobil pembalap atau paddock serta fasilitas pendukung lainnya juga masih dalam tahap pembangunan.

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close