Hotman Paris Pertanyakan Aksi Yusuf Mansur Paksa Jemaah Sedekah, 'Duit Itu Dikemanain?'

Hotman Paris Pertanyakan Aksi Yusuf Mansur Paksa Jemaah Sedekah, 'Duit Itu Dikemanain?' 

KONTENISLAM.COM -Beberapa waktu belakangan publik dikejutkan dengan unggahan video yang memperlihatkan Ustaz Yusuf Mansur ngamuk-ngamuk hingga gebrak meja.

Dalam video itu tampak Yusuf Mansur berbicara mengenai PayTren dengan menggebu-gebu bahkan menangis akui butuh uang Rp 1 Triliun.

Sontak video itupun viral dan membuat ayah Wirda Mansur ini jadi bulan-bulanan netizen.

Namanya pun juga sempat menjadi trending topic di Twitter karena diduga melakukan pemaksaan sedekah pada jamaah yang menghadiri pengajiannya.

Baru-baru ini kembali beredar video di mana Hotman Paris pun ikut geregatan mendengar pengakuan Yusuf Mansur soal uang sedekah termasuk pengakuan tentang kemana larinya uang dari jamaah itu.

Dilansir dari GridFame.ID, hadir di acara Hotman Paris Show pada 23 Desember 2021 lalu, Yusuf Mansur membuat pengakuan di depan sang pengacara kondang.

Awalnya Melaney Ricardo nampak mempertanyakan isu yang beredar soal Yusuf Mansur kerap memaksa jamaah sedekah saat menggelar pengajian.

"Ustaz boleh luruskan, ada pendapat yang mengatakan bahwa ceramahnya ustaz itu selalu meminta jamaah untuk bersedekah tapi dengan cara agak sedikit memaksa, nah seperti apa yang sebetulnya?"  tanya Melaney.

"Jadi saya ini ceritanya bosen jadi orang miskin, susah. Enggak enak banget jadi orang miskin. Kemudian dikenalkan dengan ilmu sedekah," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

"Bosan jadi orang miskin? Gak enak jadi orang susah? Kayaknya semua deh," sahut Hotman Paris sembari tertawa.

"Bosen jadi orang susah, apa hubungannya tad?" cecar Melaney Ricardo.

Yusuf Mansur lantas mengenang masa dirinya harus hidup susah dengan berdagang es, namun tak pernah berhenti untuk sedekah.

Merasa dirinya bisa sukses berkat sedekah, Yusuf pun mengakui dirinya sering memaksa jamaah untuk sedekah agar terbebas dari hidup susah.

"Nah saya kalau lihat orang susah itu saya kayak maksa gitu lho. Kayak lampu merah kalau lu enggan dipaksa berhenti lu akan celaka," kata Yusuf Mansur.

"Ini pemaksaan, saya lagi enak ini lampu merah, enggak bisa lampunya sudah ijo harus jalan," sambungnya.

"Kita kan gurunya bukan guru renang, kalau gue guru renang ya gua paksa renang lah ya, kalau guru masak gue paksa masak, nah gue lagi ngajar sedekah ya gue paksa sedekah," tambahnya.

Ayah Wirda Mansur itu lantas mengatakan banyak orang yang salah paham dengan maksudnya memaksa sedekah bahkan malah menudingnya menikmati uang sedekah yang terkumpul dari jamaah pengajiannya.

"Nah di sini yang rancunya orang menuduh saya memakan duit sedekah padahal dari dulu saya nggak pernah makan duit sedekah, dari dulu saya makannya nasi," kata Yusuf Mansur.

Mendengar penjelasan Yusuf Mansur, Hotman Paris pun menanyakan kemana uang sedekah itu dialokasikan.

"Jadi duit sedekah itu bapak kemanain?," tanya Hotman Paris.

"Yaitu terserah panitia yang punya acara yang ngundang saya," jawab Yusuf Mansur.

Tak main-main, Yusuf Mansur bahkan berani berjanji akan berhenti menjadi ustaz jika terbukti menyelewengkan uang sedekah.

Dalam kesempatan yang sama dilansir dari Sosok.ID, Hotman Paris yang pernah bertanya kepada Yusuf Mansur pada Desember 2021 lalu menanyakan sumber kekayaan sang Ustaz.

"Jadi kekayaan bapak itu sumbernya dari mana? Bisnisnya apa?" tanya Hotman.

"Ya bisnis asli, kita ada bisnis food, beverage, ada hotel ada travel," jelas Yusuf.

"Sumber uangnya dari mana?" cecar pengacara kondang itu.

"Ya dari duit halal lah, kayak Wirda, putri saya jualan kosmetik anak sekecil itu transaksinya lumayan, hasilnya dari situ ada" kata Yusuf Mansur.

Sumber: grid

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close