IPO: Pasangan Paling Potensial Menang Pilpres 2024 adalah Duet Anies-AHY - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

IPO: Pasangan Paling Potensial Menang Pilpres 2024 adalah Duet Anies-AHY


KONTENISLAM.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan pasangan paling potensial meraih kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang adalah duet antara Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal ini berkaca pada catatan elektabilitas kedua figur tersebut. Baik Anies maupun AHY, sama-sama mengantongi keistimewaan dalam sejumlah survei capres 2024.

"(Jika) membaca catatan elektabilitas, popularitas, dan tingkat kesukaan publik, pasangan potensial ada di Anies-AHY," kata Dedi dalam keterangannya, Ahad (24/4/2022).

Dedi mengatakan nama Anies hingga saat ini selalu masuk dalam tiga besar survei berbagai lembaga.  Menurut dia, Anies bisa meraup basis suara dari kelompok pemilih yang kurang percaya pada partai politik. 

Survei yang dilakukan IPO pada Maret lalu menunjuk tingkat kepercayaan masyarakat terhadap partai politik sangat rendah. Dengan hadirnya Anies, diharapkan mereka yang apolitis akan berubah. 

Adapun elektabilitas AHY, kata Dedi, meunjukkan tren positif selaras dengan elektabilitas Demokrat yang dipimpipinnya.

Dedi meyakini pemilih muda besar kemungkinan menjatuhkan pilihannya pada AHY yang merepresentasikan dirinya sebagai kontestasi pilpres dari kelompok muda.

"Di sisi lain juga, Anies-AHY cukup mewakili kelompok profesional kaum politisi, sekaligus mewakili kelompok muda yang ditaksir mendominasi di 2024," tandasnya.(*)

Sumber: poskota
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close