Jejak Hijrah Dian Sastro, Dulu Takut Islam Kini Rutin Khatam Qur'an - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jejak Hijrah Dian Sastro, Dulu Takut Islam Kini Rutin Khatam Qur'an

Jejak Hijrah Dian Sastro, Dulu Takut Islam Kini Rutin Khatam Qur'an 

KONTENISLAM.COM -Sosok Dian Sastro kerap jadi perhatian publik. Akting dan pemikirannya yang memukau membuat artis cantik ini acapkali jadi sorotan.

Sebagai salah satu publik figur papan atas, kehidupan Dian Sastro pun tak luput dari perhatian.

Termasuk soal urusan agama. Dian Sastro ternyata lahir dari orang tua yang berbeda agama. Ibunya seorang Katolik, sedangkan ayahnya penganut Budha.

Namun setelah proses pencarian panjang akhirnya Dian Sastro akhirnya memilih Islam. Ia taat dalam menjalani ajaran Rasulullah Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam ini.

Bahkan dalam unggahan instagram story-nya, tampak Dian sedang berbahagia karena lagi-lagi berhasil khatam Alquran.

"Khataman Qur'an 2022," tulis Dian, dilansir Hops.ID dari Instagram pribadinya, @therealdisastr, Rabu 20 April 2022.

Sebagai informasi, ketika masih remaja ia rupanya sempat mempelajari banyak agama.

"Dan gue sangat minat akan itu. Karena gue juga kan dibesarkan secara Katolik sama nyokap. Nyokap Katolik yang taat banget, untuk doanya kuat banget. Bokap Buddha. Dan gue di umur 17 sempet pengin cari. Itu bersamaan dengan gue tertarik dengan filsafat," tuturnya.

Semua itu berubah ketika Dian bertemu seorang guru spiritual yang memperkenalkannya agama Islam. Dian kemudian merasakan betapa indahnya agama tersebut.

"Saya kira Islam dulu kejam. Tapi saat ketemu guru yang dalam, sampai dia bisa membuka saya bahwa Islam tidak kejam. Intinya justru Islam itu penuh cinta," ucapnya.

Artis yang naik daun setelah membintangi film Ada Apa Dengan Cinta ini mengaku sangat bersyukur memiliki keluarga yang memberikan keterbukaan dan kebebasan dalam memilih keyakinan.

Sang ibu yang walaupun berbeda agama dengannya bahkan sampai menangis saat anaknya tersebut berhasil pertama kalinya khatam Al-Quran.

"Jadi sebelum menikah, gue khatamin Al-Quran untuk pertama kalinya. Itu gue bisa dan sangat emosional. Nyokap gue juga sampe nangis, padahal dia Katolik. Tapi dia bangga dengan pencapaian spiritual gue sendiri," kenangnya.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close