Jokowi Tegas Tolak Wacana 3 Periode dan Penundaan Pemilu, Para Menteri Dilarang Mbalelo

Jokowi Tegas Tolak Wacana 3 Periode dan Penundaan Pemilu, Para Menteri Dilarang Mbalelo 

KONTENISLAM.COM - Seluruh jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju diingatkan untuk tak lagi membicarakan soal penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden. Sebab, Presiden Joko Widodo sudah tegas menyatakan penolakannya terhadap wacana yang sudah membuat gaduh masyarakat tersebut.

"Saya kira Presiden Jokowi sudah secara tegas dan klir menyampaikan penolakan penundaan pemilu maupun jabatan tiga periode. Jadi, saya kira para menteri dan pembantunya harus menyesuaikan," ujar Ketua Koordinasi Bidang Kebijakan Publik dan Isu Strategis DPP Partai Nasdem, Suyoto, dalam keterangannya, Selasa (12/4).
 
Bahkan, Suyoto menafsirkan pernyataan tegas Jokowi itu sekaligus sebagai perintah kepada para pembantunya agar tidak mbalelo atau menjerumuskan presiden sebagai pihak yang menentang konstitusi. Karena efek dari wacana tiga periode dan penundaan pemilu ini justru menyasar Presiden Jokowi, bukan menteri.

Buktinya, dalam berbagai aksi demo yang digelar di beberapa daerah termasuk di gedung DPR RI Senin kemarin (11/4) jelas mengarah kepada sosok Jokowi. Bahkan, ada narasi ingin menjatuhkan pemerintahan.  

Presiden Jokowi pun dengan cepat mengklarifikasi dan meyakinkan publik yang masih ragu-ragu.

"Sekali lagi, Nasdem mengapresiasi pernyataan tersebut dan saya kira itu jawaban Presiden atas berbagai kegelisahan publik yang mengemuka," katanya.

Lebih lanjut mantan Bupati Bojonegoro dua periode ini mengingatkan kepada pejabat publik maupun para menteri agar menjaga pernyataannya dan perasaan masyarakat. Dalam situasi ekonomi yang buruk dan naiknya harga kebutuhan pokok seperti saat ini, emosi masyarakat kepada pemerintah bisa lebih mudah meledak.

"Ke depan akan menjadi tahun politik, diperlukan komunikasi yang baik antarkomponen bangsa. Komunikasi yang jelas dan klir. Kita harapkan ada sambung rasa dan sambung batin antarsesama," demikian Suyoto.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close