Kabar Terbaru, BEM SI Aksi Unjuk Rasa 11 April di DPR RI - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kabar Terbaru, BEM SI Aksi Unjuk Rasa 11 April di DPR RI

Kabar Terbaru, BEM SI Aksi Unjuk Rasa 11 April di DPR RI 

KONTENISLAM.COM - Kabar terbaru, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) berencana akan menggelar aksi unjuk rasa di Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin (11/4).

Kabar itu disampaikan Langsung dalam unggahan di akun Instagram @bem_si pada Minggu petang (10/4) sekitar pukul 18.00 WIB
 
"Aliansi BEM Seluruh Indonesia kembali akan menggelar aksi massa yang akan dilaksanakan pada Senin 11 April 2022 pukul 10.00 sampai menang, lokasi DPR RI," bunyi postingan yang dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu malam (10/4).

Dalam unggahan itu juga, BEM SI akan menyampaikan empat tuntutan, yaitu mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

Selanjutnya, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

"Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode," bunyi poin ketiga dalam tuntutannya.

Terakhir, mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

"Kami ada dan terus berlipat ganda. Panjang umur Perjuangan! Hidup Mahasiswa! Hidup Rakyat Indonesia! Hidup Perempuan Indonesia. Tertanda, Koordinator Media BEM SI 2022, Luthfi Yufrizal," bunyi akhir unggahan tersebut.

Sementara itu, tak sedikit warganet atau netizen yang mempertanyakan lokasi aksi unjuk rasa yang dianggap berubah dari rencana awal di Istana Negara Jakarta.

Tak sedikit pula warganet yang menyebut bahwa akun Instagram BEM SI telah dibajak

"Ini dibajak ngga, atau ada pengalihan?" kata pemilik akun @erlangga.fs.

Komentar dari @erlangga.fs tersebut pun kembali dikomentari oleh warganet lainnya yang juga curiga adanya pembajakan akun Instagram BEM SI.

"Gue curiga nih ada yang bajak soalnya dari BEM SI tidak ngasih alasan kenapa pindah ke DPR RI," kata akun @soelists__.

Saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL soal kebenaran kabar tersebut, Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin mengirimkan sebuah video dan narasi yang juga sama diposting dalam akun Instagram BEM SI

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close