Kader NasDem Puji Anies Potensial Diusung Jadi Capres - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kader NasDem Puji Anies Potensial Diusung Jadi Capres

Kader NasDem Puji Anies Potensial Diusung Jadi Capres 

KONTENISLAM.COM -Kader Partai Nasional Demokrat (NasDem) Bestari Barus menilai Anies Baswedan merupakan pribadi yang sangat potensial untuk diusung menjadi calon presiden pada pilpres 2024. Dia menyebut Anies punya rekam jejak yang baik untuk memimpin masa depan Indonesia.

"Saya kira Anies juga adalah tokoh personal yang cukup potensial untuk diusung pada Pilpres nanti dia punya track record yang baik juga kepala daerah berprestasi," katanya, Sabtu (23/4/2022).

Dia mengungkapkan, pada Juni mendatang, DPP Partai NasDem bakal menyelenggarakan rapat kerja nasional (Rakernas) di Jakarta. Pada momentum itu, pimpinan wilayah akan mengusulkan nama Capres yang pas untuk diusung partai NasDem di Pilpres.

"DPW Aceh sudah menyampaikan nama Anies. Saya meyakini masing-masing DPW punya pandangan sendiri-sendiri. Karena mereka berpikir apa efek Cottailnya, efek ekor jasnya bagi partai di wilayah," katanya.

Karenanya, nama-nama yang akan muncul dan diusulkan bisa saja akan banyak. Tetapi, DPP NasDem akan menyeleksi nama-nama yang diusulkan oleh masing-masing DPW dan menyerahkannya kepada Ketua Umum NasDem untuk memutuskan.

"Cuma kalau setiap provinsi mengusulkan satu nama, bisa kacau nih, ada 34 nama sesuai jumlah DPW. Maka di forum itulah nanti bersepakat pimpinan partai ini mengusulkan tiga nama ke ketua umum untuk launching sebagai bakal calon yang diusung Partai NasDem," ujarnya.

Seluruh usulan dari DPW NasDem itu bakal ditampung dan diolah oleh DPP Partai NasDem. Dia menegaskan, di Partai NasDem, bila ketua umum telah memutuskan satu nama maka seluruh mesin politik harus patuh dan melaksakan keputusan DPP itu.

"Bisa saja nama itu berbeda kan antar satu DPW dengan DPW lain tapi nanti kita akan berikan ruang yang sangat luas kepada ketua umum untuk memutuskan siapa yang paling pas," katanya.

Sumber: akurat

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close