Kapolda: Mahasiswa Kita Jaga Seperti Anak Kita yang Sedang Bermain - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kapolda: Mahasiswa Kita Jaga Seperti Anak Kita yang Sedang Bermain

Kapolda: Mahasiswa Kita Jaga Seperti Anak Kita yang Sedang Bermain 

KONTENISLAM.COM - Polda Metro Jaya akan melakukan pengawalan terhadap aksi unjuk rasa yang akan digelar hari ini oleh para mahasiwa. Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran memberikan arahan kepada para jajarannya, agar pengamanan aksi demonstrasi dilakukan secara humanis.

Fadil meminta, agar para personel memperlakukan peserta demo seperti anak dan adik sendiri. Para aparat harus membangun dan menjalin relasi yang baik kepada masyarakat sipil.

“Anggap saja mereka sebagai anak kita sendiri. Mahasiswa ini kita jaga seperti menjaga anak kita yang sedang bermain. Kita jaga dengan penuh kasih sayang,” kata Fadil di kawasan Monas Jakarta, Senin (11/4).

Fadil meminta, dalam melakukan pengamanan demonstrasi harus mampu bersikap lembut tanpa menghilangkan ketegasan. Sehingga tercipta rasa saling menghargai terhadap satu sama lain. Apalagi, saat ini sedang memasuki bulan suci Ramadan.

“Tidak ada yang lebih kuat dari kelembutan dan tidak ada yang lebih lembut dari kekuatan yang tenang. Oleh sebab itu jadikan kelembutan dan kesabaran sebagai pondasi diri dalam menghadapi setiap tindakan di lapangan,” ungkapnya.

Fadil melarang penggunaan senjata api dalam pengamanan demo haru ini. Sehingga, para personel juga dicek kelengkapannya dan dipastikan tidak membawa senjata api. “Saya minta ini dipedomani betul, tidak ada anggota yang membawa api beserta peluru tajam,” imbuhnya.

Fadil menambahkan, seluruh anggotanya yang melakukan kegiatan pengamanan demo mahasiswa hari ini tidak mudah terprovokasi, serta dapat melaksanakan tugas dengan profesional dan penuh tanggung jawab.

“Antisipasi sikap dan perilaku dari masing-masing anggota agar tidak dikesankan atau tidak melakukan perbuatan kekerasan fisik maupun kekerasan verbal,” pungkasnya.

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close