Kepala BNPT Singgung Demonstrasi Anarkis: Kekerasan Pintu Masuk Terorisme - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kepala BNPT Singgung Demonstrasi Anarkis: Kekerasan Pintu Masuk Terorisme

Kepala BNPT Singgung Demonstrasi Anarkis: Kekerasan Pintu Masuk Terorisme 

KONTENISLAM.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar ikut menyoroti aksi anarkis yang belakangan ini terjadi saat penyampaian pendapat atau demo. Dia khawatir hal itu jadi pintu masuknya paham radikal dan terorisme.

“Kami, BNPT khawatir jika kebencian dan kekerasan dianggap wajar di negeri ini, maka pintu masuknya radikal terorisme akan terbuka lebih lebar lagi," kata Boy lewat keterangannya, Selasa (13/4).

Boy sendiri tak menyinggung secara langsung soal insiden penganiayaan yang dialami Ade Armando saat demo 11 April di depan DPR, Senin (11/4) lalu.

Boy juga mengingatkan akan pentingnya persatuan dan keamanan. Terutama menjaga hak setiap orang, tidak melakukan aksi kekerasan yang dapat merusak demokrasi bangsa.

"Maka kami menyatakan mengecam keras segala aksi kekerasan dalam bentuk apa pun. Mari kita saling menjaga, saling mengingatkan, dan saling memperlakukan sesama manusia dengan berlandaskan perikemanusiaan yang adil dan beradab," ujar Boy.

Terakhir Boy meminta semua pihak menahan diri dan menghormati kesucian bulan Ramadhan. Dia mengimbau di bulan suci ini segenap masyarakat meningkatkan ketakwaan.

"Jangan kita nodai demokrasi dan luapan aspirasi dengan anarkis, jangan kita nodai bulan suci Ramadhan ini dengan aksi kekerasan yang berlandaskan kebencian. Karena Ramadhan seharusnya adalah saat yang tepat untuk memperkuat keimanan sekaligus memperkuat persatuan kita sebagai bangsa Indonesia," tandasnya.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close