Kerap Kritik Pemerintah, Susi Pudjiastuti Akui Dicap Kadrun Hingga PKI Oleh Buzzer - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kerap Kritik Pemerintah, Susi Pudjiastuti Akui Dicap Kadrun Hingga PKI Oleh Buzzer

 

KONTENISLAM.COM -Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti berkisah tentang dirinya yang dicap oleh buzzer sebagai kadal gurun alias Kadrun.

Susi mengatakan, bukan saja tuduhan, para buzzer juga memfitnah dirinya menfasilitasi warga Pangandaran untuk ikut demontrasi 212 beberapa tahun lalu.

Susi bilang tuduhan itu telah terbantahkan setelag sejumlah media massa melakukan investigasi.

"Mereka tuduh saya biayain 20 bus pendemo 212 dari Pangandaran (kota saya tinggal) gara-gara ada video gubernur yang ikut 212 yang omong saya biayain mereka; padahal saya ingat omong sama dia orang Pangandaran infak berangkat 20 bus. Padahal media juda sudah investigasi dan klarifikasi ini tidak benar" kata Susi," di Twitternya, dikutip Jumat 22 April 2022.

Kejadian itu berlangsung pada Kamis, 1 Desember 2016 lalu, atau sehari sebelum Aksi 212 yang menuntut penjarakan Ahok atas penistaan agama.

Tuduhan Susi menyewa bus untuk warga itu pernah dibantah oleh Penggagas Long March Ciamis pada Aksi 212, Kyai Nonop Hanafi.

Mengutip Tirto, Nonop menegaskan tidak ada dana dari Susi terkait pengadaan bus untuk angkutan peserta aksi dari Ciamis.

Katanya, bus-bus itu merupakan hasil negosiasi antara aparatur pemerintah dengan pimpinan aksi serta PO bus.

Susi merasa difitnah dengan tuduhan itu. Namun dia tak hiraukan. Susi Pudjiastuti bilang, saat ini jika tidak ikut keinginan pemerintah atau mengkritik pemerintah, maka buzzer akan melabeli kadrun.

"Tapi ya itulah apa saja bisa tidak didalam dan ikutan.. sedikit berbeda cara pandang anda akan dicap Kadrun.. saya bahkan dapat 2 julukan .. Lobster Gurun .. satu lagi Kadrun PKI," kata Susi.

Adapun komentar Susi itu membalas cuitan cendekiawan NU, Gus Nadir yang ikut prihatin dengan fenomena panggilan Kadrun. Bahkan saat ini, Tsamara Amny yang keluar dari PSI telah dicap Kadrun.

"Jadi gini, 3 orang ini: Bu Susi, Najwa dan Tsamara mendadak dikadrunkan. Padahal mereka gak pernah minta Jokowi mundur, gak dukung khilafah dan 212 —pakai jilbab aja enggak."

"Jadi, kenapa? Karena dianggap melawan arus polarisasi bangsa either you’re with us or with kadrun. Fasis!" kata Gus Nadir. [fin]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close