Kisah Bupati Banjarnegara Mati Suri: Disiksa, Hidup Lagi, Langsung Mualaf - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kisah Bupati Banjarnegara Mati Suri: Disiksa, Hidup Lagi, Langsung Mualaf

Kisah Bupati Banjarnegara Mati Suri: Disiksa, Hidup Lagi, Langsung Mualaf 

KONTENISLAM.COM - Kabar mengejutkan datang dari Bupati Banjar Negara yaitu Budhi Sarwono yang menyatakan bahwa dirinya pernah alami kejadian yang tak biasa hingga membuatnya masuk islam dan jadi mualaf. Diketahui agama sebelumnya adalah katolik.

Megenai kisah itu, Budhi Sarwono yang menjabat sebagai Bupati Banjarnegara ini pernah dinyatakan meninggal dunia. Namun, Allah berkendak lain sebab kembali hidup setelah alami mati suri yang lantas membuatnya mantap memeluk islam.

Alasan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, memeluk islam lantaran dirinya sempat alami kejadian tragis selama mati suri. Untuk kisah selengkapnya, simak ulasan berikut.

Dinyatakan meniggal usia overdosis

Penyebab Budhi Sarwono dinyatakan meninggal oleh dokter yang menanganinya saat itu karena overdosis setelah mengonsumsi obat-obatan terlarang.

Diakuinya bahwa ia sewaktu muda pernah menjadi seorang Bandar narkoba serta kepala pengepul ekstasi.

“Dulu saya pernah jadi kapolpil (kepala pengpul pil), saya dulu pedagang esktasi,” ungkapnya, dikutip Hops.ID melalui kanal YouTube Hotman Paris Show pada Sabtu, 23 April 2022.

Bukan hanya sebagai Bandar, Budhi juga kerap kali turut menikmati obat-obatan terlarang itu. Hingga suatu ketika, ia mengalami overdosis dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun sayang, nyawanya tidak terselamatkan pada saat itu. Karena sudah dinyatakan meninggal, lalu jasad Budhi disimpan di kamar jenazah.

Alami mimpi mengerikan

Selama dinyatakan telah meninggal dunia dan dimasukan ke dalam kamar jenazah, sejatinya Budhi belumlah meninggal. Atas kuasa Allah, ia mengalami mati suri.

Diakuinya ia pengalaman mati suri membuatnya begitu ketakutan karena ada sosok putih yang kemudian menyiksa sekaligus meminta dirinya untuk berbuat baik.

“Saya digebukin sama orang pake baju putih-putih, ada anak kecil sempat lari-lari sempat menasihati saya, istighfar pak,” sambungnya.

Namun pada saat itu ia tidak mengerti apa itu kalimat istighfar karena masih menganut agama kristen katolik.

Budhi lantas meminta ampun dan ditanya oleh sosok putih itu mengenai agama yang akan dia anut. Di dalam kejadian itu, ia dengan tegas mengatakan akan masuk islam.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Budhi langsung mengucapkan dua kalimat syahadat dan resmi memeluk agama islam.

“Saya tenang, ekstasi saya buang semua, hasil kekayaan saya dari ekstasi saya bagikan semua,” pungkasnya.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close