Larang Ekspor Minyak Goreng, Jokowi Terancam Dikudeta Pengusaha Sawit - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Larang Ekspor Minyak Goreng, Jokowi Terancam Dikudeta Pengusaha Sawit


KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo terancam dikudeta oleh pengusaha sawit karena melarang ekspor Crude Palm Oil (CPO) yang mengakibatkan petani sawit akan merugi di tengah upaya pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mengatakan, kebijakan salah dari Jokowi karena melarang ekspor CPO atau minyak goreng kemungkinan akan menimbulkan hantaman balik dari pengusaha sawit dan minyak goreng. Apalagi, kebijakan yang efektif berlaku pada tanggal 28 April mendatang dipandang tidak berdampak pada penurunan harga minyak goreng.

"Timbulkan hantaman balik dari pengusaha sawit dan minyak goreng untuk lakukan kudeta terhadap Jokowi. Karena larangan ekspor itu jelas-jelas rugikan pendapatan devisa negara," ujar Muslim kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (25/4).

Karena kata Muslim, meski Jokowi telah mengumumkan larangan ekspor CPO, tidak berdampak sedikit pun terhadap harga minyak goreng.

"Bisa jadi ini bentuk kudeta pengusaha sawit untuk jatuhkan Jokowi. Bisa jadi para pengusaha sawit ini, termasuk pemasok dana pilpres Jokowi 2019 lalu. Dan tahu kelemahan Jokowi sehingga melawan," pungkas Muslim.

Sumber: rmol
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close