LEBIH BAIK DARI MILIK RAJA - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

LEBIH BAIK DARI MILIK RAJA

 

KONTENISLAM.COM -1. Qorun tidak pernah tahu bahwa kartu ATM yang ada di saku baju kita, sudah cukup daripada semua kunci-kunci gudang kekayaannya.

2. Kisra raja Persia tidak pernah tahu jika sofa busa yang ada di rumah kita, jauh lebih menyenangkan daripada singgasananya.

3. Kaisar yang budak-budaknya mengipasinya dengan kipas dari bulu merak,
tidak pernah sekalipun merasakan hembusan sejuk AC yang ada di rumah kita.

4. Heraklius yang minum air dari botol porselen yang orang orang di sekitarnya merasa iri dengan kesejukan airnya, Tidak pernah merasakan segarnya minuman kulkas di rumah kita.

5. Khalifah al Manshur yang budak-budaknya menuangkan air panas ke air dingin sebagai campuran untuk mandinya, tidak pernah sekalipun mandi dengan jacuzzy atau shower air panas di kamar mandi kita.

6. Sekaya apapun orang dulu kala bepergian akan lusuh dan mesti tinggal diatas tunggangan berbulan-bulan. Sedangkan kita bepergian dengan mobil atau bahkan pesawat ber AC, tanpa perlu ada sehelaipun rambut yang kusut.

7. Renungkanlah, hari ini kita hidup dengan fasilitas dan akses yang mana para Raja-raja dunia jangankan ikut merasakan, memimpikannya saja tidak. Lalu kita selalu merasa hanya mendapat sedikit bagian dari karuniaNya?

Ya Allah segala puji bagi-Mu atas segala nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepada kami. Dan berikan kepada kami kekuatan untuk senantiasa mensyukuri nikmat-nikmatMu.

(Oleh : Ahmad Syahrin Thoriq)

*Disadur secara bebas dari Syabakah Misr.

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close