Luhut Jawab BEM UI Minta Big Data Tunda Pemilu Dibuka: Saya Berhak Tak Share - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Luhut Jawab BEM UI Minta Big Data Tunda Pemilu Dibuka: Saya Berhak Tak Share

Luhut Jawab BEM UI Minta Big Data Tunda Pemilu Dibuka: Saya Berhak Tak Share 

KONTENISLAM.COM -Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan diadang anggota BEM UI usai bertemu dengan Rektor UI Ari Kuncoro di Balai Sidang UI, Depok. Saat diadang itu, Ketua BEM UI Bayu Satria mempertanyakan klaim Luhut yang memiliki big data soal penundaan Pemilu 2024.

Sebagaimana diketahui, Luhut sempat mengeklaim memiliki big data bahwa mayoritas masyarakat mendukung penundaan pemilu. Ia bahkan menyebut data itu nyata dan tak dibuat-buat.

Meski demikian, Luhut tetap enggan mempublikasikan data itu ke publik. Luhut tetap pada pendiriannya ketika Bayu menanyakan keberadaan big data itu.

"Sudah, sudah. Mau kalian apa?" tanya Luhut, Selasa (12/4).

"Tegas menolak penundaan pemilu. Harus ditegaskan oleh pemerintah. Kami baca di media Bapak Luhut menyuruh ketua partai untuk menunda. Buka big data Bapak," jawab Bayu.

Luhut tetap pada pendiriannya untuk tidak mempublikasikan big data tersebut. Ia mengatakan mempunyai hak untuk tidak mempublikasikannya ke publik.

"Dengerin, kan, saya punya hak juga untuk tidak meng-share ke kalian. Enggak ada masalah kenapa mesti ribut? Beda pendapat itu biasa. Kamu harus belajar berdemokrasi ke depan. Kamu sama pacar, istrimu bisa beda pendapat," ujar Luhut.

Bayu tetap tidak terima. Menurutnya sebagai pejabat publik, Luhut harus bertanggung jawab atas pernyataannya. Apalagi mengeklaim memiliki data.

"Tapi, Bapak pejabat publik, Pak," ujar Bayu.

"Saya punya anak mahasiswa, jadi jangan emosional, kalian dengerin juga. Jadi kita itu beda pendapat silakan. Kamu nanti nikah beda pendapat sama istri," pungkas Luhut.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close