Luhut Pernah 'Galak' ke Elon Musk, Kini Sumringah Sodori Kopiko Pas Ketemu


KONTENISLAM.COM - Pertemuan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, dengan bos Tesla, Elon Musk, jadi perbincangan publik. Dari mulanya "galak", kini Luhut yang ditemui Elon Musk pakai kaos masih berbaik hati memberi permen Kopiko.

Luhut melakukan pertemuan dengan Elon Musk pada Selasa (26/4/22). Luhut datang dengan pakaian rapi bersama duta besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Rosan Perkasa Roeslani. Turut hadir pula pengusaha muda, Anindya Bakrie.

Sementara penampilan Elon Musk jadi sorotan. Pria yang baru saja membeli Twitter tersebut menemui Luhut menggunakan kaos berwarna hitam. Rambutnya juga masih terlihat berantakan, seperti orang yang baru bangun tidur.

Luhut tampak gembira meski disambut Elon Musk dengan penampilan seadanya. Luhut tak memperlihatkan sikap "galak" seperti ketika Tesla batal menjalin kerja sama pada awal tahun 2022 ini.

Kala itu, Luhut kecewa karena Tesla dinilai terlalu mendikte Indonesia ketika ingin berinvestasi. Ia bahkan menyampaikan pada Elon Musk bahwa Indonesia bukan "Banana Republic".

Luhut menyampaikan hal tersebut dalam Closing Ceremony Business Matching Belanja Produk Dalam Negeri 2022 di Bali pada 24 Maret 2022. Ketika menyampaikan itu, ia baru saja mendapat telepon dari Amerika Serikat.

"Saya bilang, 'Hey Anda itu dua tahun yang lalu sudah telepon saya mau bikin lithium baterai'. Anda semua mau mendikte, saya bilang, 'Hey you cannot do this. Today is different. Kita harus sama'," cerita Luhut dalam acara yang disiarkan secara daring dari Bali kala itu.

"Saya bilang, 'Kamu nggak bisa begitu lagi. This country is not banana republic! This country is a great country!" lanjutnya.

Tawari Permen Kopiko

Baca Juga:The Best 5 Oto: Jumpa Menko Marves dan Elon Musk, Astra Siaga Lebaran Dampingi Pelanggan Mudik, Gratis Garda Me Micro

Kini, Luhut mendatangi Elon Musk di Amerika Serikat, tepatnya kantor Tesla, dengan optimisme tinggi. Luhut yakin kerja sama antara Indonesia dengan Tesla bisa terjalin.

Luhut pun menawari permen Kopiko kepada Elon Musk. Elon Musk dengan gerak cepat langsung menerima dan mengunyah permen yang viral pada 2017 lalu.

Permen produksi Mayora ini viral karena berada dalam meja astronot NASA saat bertugas di Stasiun Ruang Angkasa Internasional. 

Keberadaan Kopiko sendiri diketahui dalam postingan akun Twitter International Space Station pada 2017 lalu. Kopiko "membaur" bersama produk-produk internasional di meja astronot NASA. 

Bisa jadi Kopiko menjadi bagian dari "penawaran" untuk Elon Musk yang getol mengembangkan perusahaan transportasi luar angkasa swasta bernama SpaceX. 

Aksi menyodori permen itu sendiri bahkan sampai membuat saham Mayora terbang tinggi pada Selasa (27/4/2022).

Dibahas Warganet

Video momen Luhut memberikan sebungkus Kopiko kepada Elon Musk dengan cepat tersebar ke media sosial. Momen ini menjadi pembahasan warganet, termasuk membedah "outfit" Elon Musk dalam pertemuan tersebut.

Bahkan, warganet menemukan fakta bahwa kaos ini menjadi salah satu favorit Elon Musk. Dia juga mengenakan kaos berwarna hitam tersebut ketika memperkenalkan tabless battery Tesla.

Kaos ini ternyata juga sudah ramai dijual di marketplace dengan keyword "kaos Tesla Elon Musk Tabless Battery". Ada banyak akun yang menawarkan produk bajakan dari outfit Elon Musk.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close