Mahfud Sebut Paham Wahabi dan Salafi Tidak Cocok di Indonesia, tapi Tak Sebut Alasannya - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mahfud Sebut Paham Wahabi dan Salafi Tidak Cocok di Indonesia, tapi Tak Sebut Alasannya

Mahfud Sebut Paham Wahabi dan Salafi Tidak Cocok di Indonesia, tapi Tak Sebut Alasannya 

KONTENISLAM.COM -Paham atau aliran Islam di Indonesia saat ini sangat beragam, di antaranya paham Wahabi dan Salafi. Keduanya seringkali dianggap sebagai bibit radikalisme .

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut, baik Wahabi maupun Salafi tidak cocok di Indonesia.

"Dibangun dengan Wahabi Salafi, enggak cocok di kita (Indonesia)," kata Mahfud dalam acara seminar melalui kanal YouTube Muhammadiyah, dikutip Kamis (21/4/2022).

Mahfud mengatakan tidak ada larangan atas kedua paham tersebut. Namun menurutnya, paham itu boleh tumbuh di negara asalnya atau di luar Indonesia. "Ga cocok di kita, apakah boleh? Boleh di sana. Karena hukum itu sesuai dengan kebutuhan waktu, lokal dan tempatnya," kata dia.

Mahfud tidak memerinci alasan mengapa dua paham itu tidak cocok berada di Indonesia. Usai menyampaikan hal tersebut, Mahfud mengatakan, masyarakat juga dapat mengeritik pemerintah. "Kalau saya, mau kritik atau apa, silakan, itu senang. Dengan kritik, saya memiliki alasan untuk bicara,” ucapnya.

Sumber: sindonews

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close