Masjid di Jakarta Dirobohkan MNC Group Hary Tanoe, Ustaz Alfian Tanjung: Pak Anies Tolong..

Masjid di Jakarta Dirobohkan MNC Group Hary Tanoe, Ustaz Alfian Tanjung: Pak Anies Tolong.. 

KONTENISLAM.COM -Viral beredar kabar pembongkaran Masjid Al Hurriyah oleh mafia tanah yang diduga terkait MNC Group milik seorang pengusaha Hary Tanoesoedibjo. Ustaz Alfian Tanjung adalah salah satu pihak yang mengadakan perlawanan dan meminta tolong Guernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Ayo Pak Anies Baswedan bantuin, nih. Tolongin, nih, bahwa Masjid Al Hurriyah butuh tangan Bapak, butuh kebijakan Bapak, butuh otoritas Bapak,” kata Ustaz Alfian Ustaz Alfian Tanjung seperti dikutip Hops.ID dari Youtube Redaksi Islam pada Selasa, 5 April 2022.

Ustaz Alfian Tanjung mengadakan perlawanan setelah dia mendapat kabar pembongkaran Masjid Al Hurriyah dihancurkan secara sepihak oleh pihak yang diduga terkait MNC Group.

Warga dibantu Ustaz Alfian tanjung menghentikan pembongkaran masjid

Warga RW 06 Kebon Sirih Kecamatan Menteng Jakarta Pusat tengah memperjuangkan rumah ibadahnya yang dibongkar paksa oleh PT GLD Property/ MNC Group Hary Tanoesodibjo.

Ustaz Alfian Tanjung mengaku menereima pesan WA yang disebut langsung dari Ketua RW 06 Kelurahan Kebon Sirih Tomy Tampatty.

“Yang pertama kita minta kepada pihak otoritas untuk membatalkan itu semua. Dan kedua, kepada seluruh masyarakat jangan juga terus menerus melepas rumahnya, menjual rumahnya dengan tanpa pertimbangan risiko geografis kita yang akan dikuasai oleh pihak-pihak tertentu,” ujarnya.

Minta tolong anggota DPD, DPR dan Gubernur DKI Anies Baswedan

Ustaz Alfian Tanjung juga meminta warga setempat untuk mendatangi DPRD DKI Jakarta. “Itu masih cukup banyak (yang mau membantu), ada teman-teman dari PKS, teman-teman dari Gerindra, dan teman-teman PDI Perjuangan juga banyak yang muslim. Tentu yang beragama Islam mereka juga punya komitmen untuk eksisnya sebuah masjid,” terang Ustaz Alfian Tanjung.

Tak hanya itu, Ustaz Alfian Tanjung menyarankan agar ketua RT bisa sesegera mungkin membuat perkumpulan yang dapat dimediasi atau difasilitasi oleh anggota DPD RI untuk DKI Jakarta seperti Fahira Idris untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Temui segera siapa itu yang menjadi senator, apakah Ibu Fahira Idris, ayo Bu Fahira Idris, dan ada empat orang, yang tiga lagi segera ditemui untuk segera menyikapi ini,” lanjut Ustaz Alfian.

Ustaz Alfian Tanjung kemudian meminta kepada Ketua RW 06 Tomy untuk berkoordinasi kepada berbagai pihak seperti organisasi Muhammadiyah, NU, dan lembaga keumatan lainnya.

Ustaz Alfian mengatakan jika ada ormas bisa dimintai bantuan “Perkumpulan jawara, pimpinan wilayah Muhammadiyah dan NU DKI Jakarta juga seharusnya ikut bertanggung jawab atas kejadian tersebut,” tegasnya.

Tomy juga disarankan untuk melakukan koordinasi sebatas orang-orang yang diketahui punya ikatan emosional untuk eksisnya kembali Masjid Al Hurriyah tersebut.

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close