Media China Klaim akan Terjadi Hal Ini jika Zelensky dan Putin Hadir di KTT G20 - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Media China Klaim akan Terjadi Hal Ini jika Zelensky dan Putin Hadir di KTT G20

Media China Klaim akan Terjadi Hal Ini jika Zelensky dan Putin Hadir di KTT G20 

KONTENISLAM.COM - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky mengucapkan terima kasih kepada Indonesia melalui Presiden Jokowi karena telah mengundang negaranya untuk ikut serta dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bulan November nanti di Bali.

Indonesia yang mengundang Ukraina ke KTT G20 karena Amerika Serikat dan negera-negara Barat lainnya memaksa untuk Indonesia mengundang negara pecahan Uni Soviet tersebut untuk hadir di KTT G20.

Rizal Sukma, mantan Diplomat dan analis politik melihat upaya Indonesia mengundang Ukraina dan Rusia adalah sebagai usaha untuk mendamaikan kedua negara tersebut dari peperangan di Eropa Timur.

"(Undangan itu) mencerminkan niat Indonesia untuk mencoba mengamankan partisipasi semua anggota G20 ke KTT di Bali," kata Rizal Sukma pada hari Rabu, 27 April 2022.

"Dan menciptakan peluang bagi Rusia dan Ukraina untuk mencoba menemukan cara untuk mencapai perdamaian," sambungnya.

Kemudian, media China, South China Morning Post (SCMP) mengabarkan jika kedatangan Volodymyr Zelensky dan Presiden Rusia, Vladimir Putin di KTT G20 akan menjadi sebuah bencana di acara tersebut.

Tidak menutup kemungkinan kehadiran dari salah satu pemimpin negara yang bertikai itu dapat menjamin kehadiran kepala negara lainnya di KTT G20.

Media SCMP memprediksi jika Volodymyr Zelensky hadir di KTT G20 nanti, Rusia akan mengirimkan perwakilan Diplomat rendah sebagai representatif dari Vladimir Putin. ***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close