Pakar: Nama Anies Baswedan Selalu Dikaitkan dengan Banyak Tokoh - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pakar: Nama Anies Baswedan Selalu Dikaitkan dengan Banyak Tokoh

Gubernur Jakarta Anies Baswedan

KONTENISLAM.COM -Inisiator #2024Gantian, Hendri Satrio mengungkapkan bahwa nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selalu dikaitkan dengan banyak tokoh untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Anies lagi, Anies lagi. Nama ini kerap disebut dan terus dikaitkan. Ada Anies Khofifah, Anies AHY, Anies Ridwan Kamil, Anies Puan, sampai Anies Andika dam Anies Cak Imin," kata Hendri Satrio dikutip dari akun Instagram MNC Trijaya, Jumat (15/4/2022).

Pendiri Lembaga Survei KedaiKopi menyayangkan nama Anies Baswedan juga dikaitkan dengan peristiwa demonstrasi 11 April lalu.

Di mana, saat itu terjadi penggeroyokan terhadap Ade Armando.

"Jangan begitulah tiap kali ada kekerasan nama tokoh tertentu selalu dikait-kaitkan. Kita percayakan saja kerja dari aparat kepolisian," ujarnya.

Menurut dia, semua pihak harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa sehingga tak perlu saling menuduh dalam peristiwa pengeroyokan terhadap Ade Armando tersebut.

Meski demikian, Hensat -sapaan akrabnya- menyebut nama Anies Baswedan dibawa-bawa dalam peristiwa pengeroyokan Ade Armando sebagai paket tambahan lantaran nama mantan Mendikbud itu selalu dikaitkan dengan banyak pihak.

"Hendi Satrio ngomong begitukan karena dia orang Anies Baswedan, loh apa ukurannya? apa indikatornya saya orang Anies Baswedan? Tapi saya nggak pernah keberatan disebutkan orang Anies Baswedan," imbuhnya.

Hendri Satrio mengatakan bahwa dirinya merupakan dosen di Universitas Paramadina sementara Anies Baswedan tercatat pernah menjadi rektor di kampus yang didirikan oleh Nurcholish Madjid itu.

"Tapi kalau indikatornya banyak-banyakan sebut nama Anies Baswedan saya atau para teman-teman kader PSI? Iya enggak?" tuturnya. [okezone]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close