PDIP: Demo BEM SI adalah Kegenitan yang Terlambat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PDIP: Demo BEM SI adalah Kegenitan yang Terlambat


KONTENISLAM.COM - Rencana aksi unjuk rasa Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Gedung DPR RI pada Senin (11/4), adalah gerakan yang bisa dibilang terlambat.

Begitu dikatakan Jurubicara PDI Perjuangan Deddy Yevri Hanteru Sitorus. Kata dia, tuntutan mahasiswa yakni soal penolakan wacana penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden, telah dijawab secara konkret oleh pemerintah.
 
"Harusnya mereka demo setidaknya sebulan yang lalu. Tapi anggap saja mereka sedang senam politik, boleh-boleh saja biar badannya pada sehat," ujar Deddy Sitorus kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (10/4).

"Tapi tetap jaga prokes dan kewarasan agar tidak ditunggangi kelompok-kelompok cuti nalar,” imbuhnya.

Deddy menilai gerakan demonstrasi itu, sebagai gerakan mahasiswa yang sedang genit dan cari perhatian pemerintah dan masyarakat lantaran apa yang disuarakan para mahasiswa itu tidak laku lagi.

"Jadi sejujurnya tidak ada alasan untuk demo berlebihan. Tetapi itu hak mereka saja meski bagi saya itu cuma kegenitan yang terlambat. Telat itu, bangunnya kesiangan karena momentumnya sudah lewat dan argumennya tidak fundamental,” pungkasnya. 

Sumber: RMOL
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close