PDIP Sodorkan Lagi Nama Heru Budi jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PDIP Sodorkan Lagi Nama Heru Budi jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies

PDIP Sodorkan Lagi Nama Heru Budi jadi Pj Gubernur DKI Pengganti Anies 

KONTENISLAM.COM - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono kembali menyodorkan nama Heru Budi Hartono sebagai penjabat Gubernur DKI Jakarta setelah Anies Baswedan lengser. Alasan dia mengusung nama Heru Budi karena pengganti Anies kelak haruslah orang yang mengetahui persoalan Jakarta.

"Agar bisa segera dieksekusi, program yang selama 5 tahun sebelumnya tidak pernah dieksekusi," kata Gembong di gedung DPRD DKI, Selasa, 12 April 2022.  

Gembong memberi contoh proyek fasilitas pengelolaan sampah ITF Sunter yang belum juga terealisasi.

Menurut Gembong, sosok yang pantas menggantikan setelah masa jabatan Anies Baswedan berakhir pada Oktober 2022 itu adalah Heru Budi Hartono, yang saat ini menjabat Kepala Sekretariat Kepresidenan.

"Saya udah pernah melontarkan, saya tidak kenal beliau, tapi saya kenal kinerjanya. Mudah mudahan bisa mempercepat program yang selama ini tersendat belum tereksekusi, agar pembangunan bisa segera dirasakan warga Jakarta," kata Gembong.

Politikus PDIP itu mengatakan banyak persoalan Jakarta yang harus diselesaikan Pemprov DKI, termasuk persiapan setelah Jakarta bukan Ibu Kota Negara lagi. Gembong mengatakan Pemprov DKI Jakarta harus membenahi hubungan dengan daerah penyangga.

"Saya khawatir keengganan daerah penyangga terhadap Jakarta menurun, kalau sekarang Jakarta masih sebagai ibu kota begitu," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya Ahmad Riza Patria akan mengakhiri masa jabatannya pada 16 Oktober 2022.

Heru dinilai layak menjadi Penjabat Gubernur DKI Jakarta. Wakil Gubernur (Wagub) DKI Ahmad Riza Patria pun menyanjung sosok Heru Budi Hartono.

Sumber: tempo

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close