Pemilu Memang Dipastikan Terlaksana 14 Februari 2024, tapi Apa Sikap Pribadi Jokowi? - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemilu Memang Dipastikan Terlaksana 14 Februari 2024, tapi Apa Sikap Pribadi Jokowi?

Pemilu Memang Dipastikan Terlaksana 14 Februari 2024, tapi Apa Sikap Pribadi Jokowi? 

KONTENISLAM.COM - Sikap pribadi Joko Widodo soal penundaan Pemilu masih dipertanyakan, meski sudah memastikan penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 bakal tetap digelar sesuai tahapan dan jadwalnya.

"Seperti apa sikap presiden? Perlu kita gali," ujar Direktur Arus Survei Indonesia, Ali Rif'an kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (11/4).
 
Namun begitu, Ali menganggap pernyataan Jokowi untuk kepastian Pemilu Serentak 2024 cukup bisa menghentikan manuver sejumlah oknum yang mendukung penundaan Pemilu dan presiden 3 periode.

"Tentu akan sulit orang tidak mengaitkan apa yang disampaikan para menteri dan ketum partai tidak diketahui presiden," kata Ali.

"Dan kita tahu bahwa beberapa menteri dan ketua umum partai melakukan suatu konsolidasi untuk menunda Pemilu dan agenda perpanjang masa jabatan 3 periode," sambungnya.

Lebih lanjut, Ali menganggap pernyatan Jokowi yang memberikan kepastian Pemilu ditujukan untuk meredam aksi besar-besaran mahasiswa hari ini. Karena dia melihat sikap Jokowi tidak cukup tegas.

"Di titik ini kemudian pemerintah menghitung, kalau wacana ini tetap bergulir ini akan menjadi satu ancaman bagi stabilitas politik kepemimpinan nasional. Apalagi demo direncanakan besar-besaran," tuturnya.

"Tidak alasan lagi wacana ini (penundaan Pemilu) muncul lagi, apalagi demo besar-besaran ini semacam penutup dari wacana ini," demikian Ali.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close