Pemprov DKI Sediakan 492 Bus Gratis untuk Mudik Lebaran 2022 - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Pemprov DKI Sediakan 492 Bus Gratis untuk Mudik Lebaran 2022

 

KONTENISLAM.COM -Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan program bus gratis untuk melayani masyarakat pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun ini. Total, DKI mengalokasikan dana untuk program itu senilai Rp13,7 miliar.

"Jadi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada tahun ini juga mengalokasikan anggaran untuk penyediaan bus gratis," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo saat dikonfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Ia
menjelaskan, ada 292 bus yang diberangkatkan pada arus mudik. Sementara itu, ada 200 bus yang disediakan untuk arus balik.

"Sehingga total bus yang dialokasikan itu adalah sebanyak 492 bus," kata dia.

Selain bus, Syafrin mengatakan pihaknya juga menyediakan angkutan truk untuk arus mudik dan arus balik. Total ada 22 truk disediakan untuk arus mudik dan 9 truk pada arus balik.

"Kami siapkan pendampingan truk untuk mengangkut roda dua bagi pemudik yang pulang dengan roda dua. Total kami kerahkan 31 truk untuk arus mudik dan arus balik tahun ini," kata Syafrin.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan pihaknya telah mengidentifikasi kota-kota tujuan kami utama pemudik dari Jakarta. Mulai dari kota di Sumatera hingga kota di Jawa.

"Dari Sumatera itu ada Sumatera Selatan di Palembang, kemudian ada di Lampung, baru kemudian Jawa Tengah, DIY dan juga Jawa Timur.[cnnindonesia]

*Foto: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas kegiatan Jakarta Mudik Bersama di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/5/2019). (Foto: Beritasatu.com)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close