Pemuda Kristen Ini Masuk Islam: Saya Pelajari Alkitab Ternyata Merujuk ke Tuhan yang Satu - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pemuda Kristen Ini Masuk Islam: Saya Pelajari Alkitab Ternyata Merujuk ke Tuhan yang Satu

Pemuda Kristen Ini Masuk Islam: Saya Pelajari Alkitab Ternyata Merujuk ke Tuhan yang Satu 

KONTENISLAM.COM - Viral beredar video seorang pemuda masuk Islam karena cinta sama Yesus menuai perhatian publik di media sosial.

Pernyataan pemuda itu salah satunya diketahui dari unggahan video di akun TikTok @mualafseries.

Tampak dalam video berdurasi singkat itu, pemuda ini mengenakan baju berwarna hitam tengah berbincang-bincang santai terkait awal mulanya ia menjadi seorang mualaf.

"Nama saya Piere, dulu beragama Protestan di daerah Pulo Armyn, mamah saya di GBI, tante saya di GKDI, Opa oma saya pendiri Gereja Nehemia di Cisarua," kata pemuda tersebut dikutip Hops.ID pada Minggu 10 April 2022.

Piere mengatakan, alasan dirinya meninggalkan Kristen dan memilih memeluk agama Islam karena ia mendapat petunjuk dari Alkitab soal ketuhanan.

"Karena saya mencintai Yesus dan mempelajari alkitab dong. Ternyata isi Alkitab itu merujuk ke Tuhan yang satu," kata Piere.

Selain itu kata Piere, alasannya yang membuat Piere mantap memilih Islam. Karena ia kagum dengan keaslian Alquran yang berisikan semua perintah dari Allah.

"Tolak ukur kebenaran suatu agama itu apalagi kalau bukan kita sucinya. Kalau kita sucinya ada intervensi tangan manusia. Apa itu masih dikategorikan kitab suci? Udah hilang dong kesuciannya,"

"Alquran sampai hari ini masih otentik, kalau Alquran diubah isinya misalnya ya terus disebar ke pedalaman Afrika, apa bisa? Ngga bakal bisa, karena hafidz Quran tersebar di seluruh dunia," kata Piere.

Pieren pun mengaku, meskipun telah berpindah agama dan menjadi mualaf, namun dia tidak dikucilkan keluarganya yang beragama Kristen.

"Emak gue tuh alhamdulillah banget, dia bilang oh beginiya kamu sekarang. Udah lah mama seneng," katanya.

Alhasil cerita Piere masuk Islam ini sontak dibanjir komentar warganet. Sebagian besar mereka mendoakan agar Piere sungguh-sungguh mempelajari Islam.

"Masya Allah mualaf ini rata-rata memang cerdas. Alasannya nerima Islam masuk logika," kata warganet.

"Sampai terharu dengernya. Ternyata mualaf lebih memahami Islam. Masy Allah Subhanallah," kata warganet.

"Masya Allah aku selalu terharu banget sama orang-orang yang menemukan hidayahnya sendiri karena ilmunya dan rasa ingin taunya sendiri," ujarnya.

"Mualaf selalu diberikan Allah SWT kecerdasan yang luar biasa. Semoga saudara kita Istiqomah amin amin ya Allah," kata warganet.***

Sumber: hops

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close