Pengamat Nilai Duet Anies-AHY Bakal 'Full Power': Magnet Politiknya Luar Biasa - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengamat Nilai Duet Anies-AHY Bakal 'Full Power': Magnet Politiknya Luar Biasa

Pengamat Nilai Duet Anies-AHY Bakal 'Full Power': Magnet Politiknya Luar Biasa 

KONTENISLAM.COM -Pengamat politik Jerry Massie memberikan penilaian terkait isu duet Anies Baswedan dengan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY. Jerry Massie menilai apabila keduanya berduet akan membentuk kekuatan yang besar.

Anies Baswedan dan AHY dinilai memiliki peluang besar pada Pilpres 2024. Jerry mengatakan bahwa duo tersebut memiliki magnet politik yang luar biasa.

"Duo Anies-AHY punya magnet politik yang luar biasa," kata Jerry, seperti dikutip dari wartaekonomi--jaringan Suara.com, Selasa (19/4/2022).

Jerry menilai keduanya cocok untuk berduet di Pilpres 2024. Pasalnya, masing-masing memiliki latar belakang yang berbeda.

"Politisi dikawinkan dengan birokrat dan akademisi bisa menjadi kekuatan yang mumpuni," jelasnya.

Meski demikian, AHY memberikan tanggapan mengenai isu duetnya dengan Anies Baswedan.

"Menurut saya, ini adalah hal yang wajar. Tentunya saya pribadi melihat ini merupakan bagian dari suara rakyat," ujar AHY.

AHY mengatakan pihaknya akan segera memenuhi presidential threshold 20 persen dengan berkoalisi agar tiket Pilpres bisa berada di tangan.

"Tentu hal ini mempersyaratkan kami dan semua partai politik, termasuk, Partai Demokrat untuk membangun partai koalisi. Tahapannya baru sampai di sana," ungkapnya.

Meski demikian, AHY mengaku Partai Demokrat memiliki kriteria dalam membangun koalisi untuk Pemilu 2024.

"Yang terpenting, koalisi memiliki visi dan program atau platform untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat," bebernya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close