Pengamat Ungkap Kecurigaan Munculnya Partai Mahasiswa Indonesia, ‘Jangan Sampai Partai Ini Deklarasi 3 Periode’ - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengamat Ungkap Kecurigaan Munculnya Partai Mahasiswa Indonesia, ‘Jangan Sampai Partai Ini Deklarasi 3 Periode’

Ilustrasi demo mahasiswa 

KONTENISLAM.COM - Pengamat politik Jerry Massie memberi wanti-wanti soal berdirinya Partai Mahasiswa Indonesia.

Dia berharap partai ini tidak akan deklarasi penundaan pemilu dan Jokowi 3 periode.

Kelompok mahasiswa yang tergabung di dalam BEM Nusantara sempat beraudiensi dengan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto sebelum partai politik ini muncul tiba-tiba dalam klarifikasi Kemenkumham.Hal ini pun berbuah kecurigaan dari masyarakat.

Menurut pengamat politik Jerry Massie, wajar apabila ada kecurigaan dari masyarakat atas kemunculan Partai Mahasiswa Indonesia yang seakan tiba-tiba, dan bisa cepat mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Kalau mereka berstatus mahasiswa maka sebaiknya tak ada urgensi bikin parpol,” ujar Jerry, Selasa (26/4).

Dia mengaku sangsi melihat struktural Partai Mahasiswa Indonesia yang diisi oleh mahasiswa yang sempat beraudiensi dengan Wiranto beberapa waktu sebelum demo 11 April 2022.

“Bisa saja ini akan dikendalikan oleh kelompok tertentu, dan mereka hanya dijadikan alat politik untuk tujuan dari kelompok yang mem-backup mereka,” kata Jerry.

“Anehnya, ketua umum mereka Eko Pratama yang merupakan Ketua BEM Nusantara sempat bertemu Wantimpres Jenderal (Purn) Wiranto. Saya pikir aneh saja langsung ada partai ini,” jelas Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) ini.

Oleh sebab itu, Jerry mewanti-wanti masyarakat untuk waspada terhadap kelompok-kelompok yang tiba-tiba muncul secara tidak wajar.

Dirinya pun tak bisa memungkiri masih adanya gerakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode.

“Jangan sampai ini sengaja didirikan untuk menjadi tandingan BEM SI, atau bakal deklarasi penundaan pemilu dan Jokowi 3 periode,” tegas Jerry. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close