Pierre Vogel, Mualaf Mantan Petinju Jerman, Yang Berhasil Islamkan Lebih 1500 Orang Jerman - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pierre Vogel, Mualaf Mantan Petinju Jerman, Yang Berhasil Islamkan Lebih 1500 Orang Jerman

 

KONTENISLAM.COM - Namanya Pierre Vogel. Orang Jerman asli. Dulunya petinju profesional. Rekornya tak terkalahkan dari 7 pertandingan, 2x dengan KO. Dia memang cuma sebentar jadi petinju, hanya dua tahun.

Lahir 1978, masuk Islam tahun 2001. Dia lalu belajar Islam pada komunitas Salafi di Jerman. Setelah itu belajar di Madinah.

Kalau anda baca buku "Islamic Movements of Europe", pada bab "Salafism in Germany", namanya pertama kali disebut. Abu Hamzah, begitu nama kunyahnya, adalah salah satu figur terkemuka dakwah Islam di Jerman saat ini.

Gayanya memang santai (dan agak tengil). Tapi jangan salah, dia sudah mengislamkan lebih dari 1500 orang Jerman. Dia paham karakter orang Jerman: keras tapi sportif.

Dia pernah bikin geger. Di TV dengan gamblang dia bilang bahwa Jerman seharusnya mendukung poligami. Wanita di Jerman lebih banyak, katanya.

Tahun 2016 dia termasuk imam yang diancam bunuh oleh ISIS. Tuduhan sebagian pihak bahwa dia ekstrimis secara tidak langsung terbantahkan.

Semoga Allah memberkahi dakwahnya dan menjaga beliau dan umat Islam disana...

Beliau hafizhahullah (foto sebelah kiri).

*Ref: https://en.wikipedia.org/wiki/Pierre_Vogel

(Ibnu Rajab)

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close