Politisi PDIP Cibir Aksi 11 April, Sebut Mahasiswa BEM SI Telat Mikir, Mungkin Kebanyakan Main Game di Rumah - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Politisi PDIP Cibir Aksi 11 April, Sebut Mahasiswa BEM SI Telat Mikir, Mungkin Kebanyakan Main Game di Rumah

 

KONTENISLAM.COM -Politisi PDIP Deddy Yevri Hanteru Sitorus mencibir aksi demo mahasiswa besar-besaran 11 April.

Katanya, mahasiswa dari BEM SI ini telat mikir kebanyakan main game di rumah.

Aksi mahasiswa yang akan digelar pada Senin (11/4) mendapat cibiran dari kader PDI Perjuangan, Deddy Yevri Hanteru Sitorus.

Ini lantaran salah satu tuntutan aksi itu adalah mendesak Presiden Joko Widodo untuk bersikap tegas menolak dan memberikan pernyataan sikap terhadap wacana penundaan Pemilu 2024.

Katanya, para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) itu telat mikir.

“Menurut saya mereka telat mikir, mungkin kebanyakan main game di rumah,” ujarnya, Minggu (10/4).

Disebut telat mikir lantaran Presiden Jokowi, sudah jelas dan tegas membantah berkali-kali wacana tiga periode ini.

Bahkan terakhir, Jokowi meminta para menteri yang berwacana soal penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden untuk berhenti membicarakan itu.

“Lalu apa yang mau mereka ributkan soal itu, apa tidak telat? Itu namanya lagi bangun kesiangan, ngelindur. Kalaupun mau demo, ya demo lah menteri-menteri yang berwacana itu (penundaan pemilu),” ucapnya.

Kalau memang mahasiswa menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, maka yang seharusnya didemo adalah menteri-menteri yang mewacanakan isu tersebut.

Adapun menteri yang mewacanakan penundaan pemilu adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

“Tapi masa iya orang mau didemo karena berwacana, itu kan hak asasi yang dijamin konstitusi, kebebasan bersuara dan berpendapat,” tutupnya. [pojoksatu]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close