PPP: PKB Gimik Kukuh Tunda Pemilu 2024, Strategi Cari Perhatian - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PPP: PKB Gimik Kukuh Tunda Pemilu 2024, Strategi Cari Perhatian

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut polemik wacana penundaan Pemilu 2024 sudah selesai. Presiden Joko Widodo pun telah bersikap menolak wacana tersebut. 

KONTENISLAM.COM - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengatakan sikap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang kukuh mendorong penundaan Pemilu 2024 hanya gimik belaka untuk menarik perhatian masyarakat.

"Itu gimmick politiknya PKB ya. Mungkin bagian dari strategi mereka untuk menarik perhatian. Tapi itu sah-sah saja karena urusan internal mereka," kata Awiek, Jumat (22/4).

Awiek menegaskan fraksinya tetap pada keputusan awal untuk taat terhadap konstitusi.

Menurutnya, hingga kini belum ada perubahan konstitusi terkait penundaan pemilu maupun perpanjangan masa jabatan presiden.

Ia menyebut polemik wacana penundaan pemilu sudah selesai. Presiden Joko Widodo pun telah bersikap menolak wacana tersebut.

Terlebih, kata Awiek, KPU periode baru juga telah berkomitmen bakal melaksanakan Pemilu sesuai jadwal yakni 14 Februari 2024.

"Termasuk dengan indikasinya pelantikan KPU dan Bawaslu, selain itu juga penegasan dari KPU setelah rapat dengan DPR, akan menggelar pemilu sesuai jadwal yang disepakati. Jadi sebenarnya kalau buat PPP, udah klir ini," ujarnya.

Wakil Ketua MPR sekaligus Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebelumnya menegaskan bahwa partainya akan tetap pada usulan mereka agar Pemilu 2024 ditunda demi pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Jazilul sekaligus merespons pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menolak wacana tersebut.

"Kami hormati sikap dan pandangan Ketum PDIP yang tentunya kita perhatikan bersama. ini bagian dari dinamika demokrasi hari ini. Namun izinkan dengan segala hormat PKB, khususnya saya pribadi untuk terus melanjutkan wacana Penundaan Pemilu [2024]," ucap Jazilul saat dihubungi, Kamis (21/4). [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close