Pramono Anung Bantah Istana Sediakan Anggaran Khusus untuk Jokowi 3 Periode - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Pramono Anung Bantah Istana Sediakan Anggaran Khusus untuk Jokowi 3 Periode

Pramono Anung Bantah Istana Sediakan Anggaran Khusus untuk Jokowi 3 Periode 

KONTENISLAM.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung memastikan bahwa tidak ada anggaran untuk memuluskan wacana penambahan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode.

"Saya jawab, karena ini yang paling ditunggu. Pertama, tidak ada anggaran baik di Setneg, Seskab, maupun KSP mengenai hal ini, sehingga dengan demikian clear terhadap hal itu," tegas Pramono Anung dalam rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi II DPR RI, Senin (4/4).  
 
Pramono selaku Sekretaris Kabinet datang bersama Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Kantor Staf Presiden (KSP), di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Pramono Anung menegaskan, Presiden Jokowi pun telah empat kali menyampaikan kepada publik bahwa dirinya akan taat pada konstitusi 1945.

"Terakhir tanggal 30 Maret 2022 di Borobudur saya yakin apa yang disampaikan Presiden sudah cukup jelas ditanggap oleh publik," tegas Pramono Anung.

Menurut Pramono Anung, bahwa kemudian masih ada yang mencoba untuk menggoda Presiden Jokowi agar menambah masa jabatannya sebagai Presiden, itu di luar kewenangannya.

"Tetapi kan kami tahu, untuk mengubah apalagi melakukan amandemen UUD tidak mudah, dan itu akan membuka kotak pandora ke mana-mana," tuturnya.

"Saya yakin ini menjadi pelajaran karena saya termasuk menjadi bagian di tahun 1999 ketika amandemen itu dilakukan," demikian Pramono Anung.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close