Presiden Jokowi Dinilai Aneh karena Luhut Pandjaitan - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Jokowi Dinilai Aneh karena Luhut Pandjaitan

Presiden Jokowi Dinilai Aneh karena Luhut Pandjaitan 

KONTENISLAM.COM - Keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan jadi Ketua Dewan Sumber Daya Air (SDA) Nasional dinilai sebagai suatu hal yang aneh.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule, karena Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi itu kerap membuat gaduh akhir-akhir ini.

"Pak @jokowi ini aneh, apa-apa Luhut, apa-apa Luhut. Sudah tahu kerjanya bikin gaduh," cuit Iwan Sumule di akun Twitternya, Jumat (8/4/2022).

Iwan masih menerka-nerka kenapa Jokowi begitu percaya pada Luhut diantara banyak figur potensial lainnya yang bisa dia percaya.

"Kalau niatnya ingin jadikan Luhut `kambing hitam` atas kegaduhan dan kehancuran negara ini, bisa jadi Pak @jokowi akan salah," katanya.

"Mungkin terjadi sebaliknya. Iya gak sih?" demikian Iwan.

Dewan SDA Nasional dibentuk sebagai wadah koordinasi pengelolaan sumber daya air nasional. Instansi itu dibentuk lewat Peraturan Presiden 53/2022 tentang Dewan Sumber Daya Air Nasional.

Sebagai ketua, Luhut berwenang menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional, menetapkan rencana kerja Dewan SDA Nasional, menetapkan tata tertib persidangan dan tata cara pengambilan keputusan Dewan SDA Nasional, serta menetapkan keputusan berdasarkan hasil persidangan Dewan SDA Nasional.

"Ketua Dewan SDA Nasional dijabat oleh menteri yang mempunyai tugas menyelenggarakan koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian urusan kementerian dalam penyelenggaraan pemerintahan di bidang kemaritiman dan investasi," bunyi pasal 7 ayat (1) huruf a Perpres 53/2022.

Sumber: lawjustice

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close