Presiden Jokowi: Sumber Daya Alam Ini Harus Kita Kelola dengan Baik untuk Kemakmuran Rakyat - Konten Islam
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Presiden Jokowi: Sumber Daya Alam Ini Harus Kita Kelola dengan Baik untuk Kemakmuran Rakyat

Presiden Jokowi: Sumber Daya Alam Ini Harus Kita Kelola dengan Baik untuk Kemakmuran Rakyat 

KONTENISLAM.COM - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengingatkan pengelolaan sumber daya alam (SDA) di Indonesia dilakukan dengan baik.

"Negara kita adalah negara yang dianugerahi Tuhan dengan sumber daya alam yang melimpah, sumber daya alam ini harus kita kelola dengan baik untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," kata Jokowi di Jakarta, dilansir Antara, Minggu, 11 April.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan secara daring dalam kegiatan Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Jokowi berpesan agar kekayaan alam itu wajib dijaga dan dirawat serta dilestarikan agar bisa memberikan kesejahteraan berkelanjutan bagi semua masyarakat Indonesia.

Presiden juga mengucapkan selamat Dharma Santi Nasional Perayaan Hari Suci Nyepi Tahun Saka 1944 kepada umat Hindu di seluruh Indonesia.

Jokowi mengajak seluruh elemen bangsa untuk meningkatkan kesadaran dan aksi-aksi nyata dalam merawat lingkungan, menjaga gunung, menjaga hutan, menjaga danau dan sumber sumber mata air, sebagai wujud rasa syukur kepada tuhan yang menciptakan alam semesta beserta isinya.

"Pentingnya menjaga keseimbangan dengan alam dan lingkungan, kesempatan untuk mengasah jiwa kemanusiaan kita membangun solidaritas dan keharmonisan dengan sesama," kata Jokowi.

Perayaan Hari Suci Nyepi 2022 mengusung tema, aktualisasi nilai tat twan asi dalam moderasi beragam menuju Indonesia tangguh.

"Ketika umat Hindu menjalankan catur Brata penyepian, umat Hindu diingatkan kembali untuk memuliakan kemanusiaan, diingatkan ajaran luhur Tat Twam Asi, aku adalah kamu, yang mengajak umat Hindu di manapun berada menciptakan keharmonisan dalam kehidupan, menolong orang lain dan menjaga alam," jelas Jokowi.

Jokowi menegaskan umat Hindu bukan hanya mengajak memuliakan kemanusiaan tetapi juga menghormati, menjaga alam yang menjadi sumber kehidupan, menyemaikan kembali kepedulian alam dan lingkungan dengan merawat tanah, memuliakan air dan menjaga udara sehingga bisa tetap menjadi sumber kehidupan yang berkelanjutan bagi umat manusia. [voi]

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam
close